Antisipasi Penimbunan Bahan Pangan, Polres Blora Pantau Supermarket Dan Pasar Tradisional

Polres Blora Cek Kesediaan Makanan Di Supermarket 

MEMOPOS.com,Blora - Untuk antisipasi penimbunan bahan pangan yang akan berimbas pada kenaikan harga, Kepolisian Resor Blora, (Polres Blora) Polda Jateng terjunkan anggotanya untuk melakukan pemantauan harga dan ketersediaan bahan pangan jelang Tahun Baru 2020. Pemantauan dilakukan di Pasar Tradisional serta Supermarket yang berada di wilayah Kabupaten Blora.

Kunjungan ke sejumlah pedagang dan pertokoan  ini dilakukan untuk mengetahui dan mencegah terjadinya lonjakan harga dan penimbunan bahan pangan.

Seperti yang dilakukan oleh Kasat Narkoba Polres Blora AKP Soeparlan, memimpin anggota untuk melakukan pengecekan harga sembako, seperti beras, telur, susu dan bahan makanan lainnya di Supermarket Luwes Blora. Jumat,(27/12/2019).

Tim Polres Blora yang dipimpin oleh Kasat Narkoba tersebut melibatkan anggota Ur Dokkes Polres Blora, Anggota Satnarkoba serta anggota Humas Polres Blora.

“Selain mengecek masa kadaluwarsa produk makanan dan minuman, kegiatan ini juga bertujuan untuk mengantisipasi lonjakan harga sembako yang tidak wajar yang dilakukan spekulan yang sengaja menaikkan harga pangan,” tegas Kasat Narkoba AKP Soeparlan.

Pengecekan tersebut didampingi oleh Store Manager Luwes Blora Bapak Sandri. Petugas menyisir stand stand produk pangan yang terdapat di display Luwes Blora, bahkan makanan dan kue basahpun tak lepas dari pengecekan petugas.

Dari hasil pemantauan tersebut, tidak ditemukan produk kadaluwarsa, dan stok bahan pangan hingga tahun Baru 2020 cukup aman. "Untuk Stok bahan pangan hingga tahun baru 2020 Aman dan cukup." Ujar Store Manager Luwes.

Di tempat terpisah Kapolres Blora AKBP Antonius Anang menyampaikan bahwa menjelang Tahun baru 2020, pihaknya memberdayakan anggota untuk memantau harga dan ketersediaan bahan pangan, dengan tujuan untuk menjaga kestabilan harga. "Anggota kami berdayakan terjun ke pasar tradisional maupun supermarket, untuk antisipasi lonjakan harga serta memantau ketersediaan pangan." Ucap Kapolres.(ardy)

Related

Headline 596858449419250982

Posting Komentar

emo-but-icon

Redaksi Memo Pos Mengucapkan Turut Berduka Cita Atas Meninggalnya IPTU Ainur Rofik

Redaksi Memo Pos Mengucapkan Turut Berduka Cita Atas Meninggalnya IPTU Ainur Rofik
Semoga Almarhum Di Terima Disisinya Dan Yang Ditinggalkan Diberi Ketabahan (Selamat Jalan Komandan Kami Keluarga Besar Memo Pos Jember Selalu Panjatkan Doa Untukmu)

Kodim 0824 Jember

Kodim 0824 Jember
Keluarga Besar Kodim 0824/Jember Beserta Persit Kartika Chandra Kirana Cabang 38 Turut Berduka Cita Atas Wafatnya Prof. Dr. Ing. H. Bacharuddin Jusuf Habibie (Presiden Republik Indonesia Ke - 3)

Kapolres Jember

Kapolres Jember
Ciptakan Pilkada Jember Aman Dan Damai

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item