Wakil Bupati Jember Hadiri Acara Bimtek

Wakil Bupati Saat Berikan Arahan Arahan Ke Peserta Bimtek 

MEMOPOS.com,Jember-Untuk meningkatkan kompetensi para guru TPA/TPQ, Pemerintah Kabupaten Jember menggelar bimbingan teknis selama dua hari, 01 – 02 November 2019.
Bimtek ini, menurut Wakil Bupati Jember, Drs. KH. Abdul Muqit Arief, digelar seiring perkembangan metode pengajaran Al Qur’an yang semakin beragam.
Di sisi lain, bimtek ini sebagai salah satu proses pembelajaran yang perlu didapat oleh para guru ngaji maupun guru TPA/TPQ.

“Jangan hanya muridnya saja yang didorong–dorong untuk belajar, gurunya juga membutuhkan belajar,” terang wabup.

Proses belajar yang dijalani para guru ini untuk mengimbangi berkembangnya metode pengajaran Al Qur’an, yang banyak dan memudahkan seseorang bisa membaca Al Qur’an.
Wabup pun memberi contoh perkembangan pengajaran itu bahkan sampai pada belajar mandiri melalui sebuah aplikasi komputer.

“Meski demikian, belajar langsung ke ustadz itu ada kelebihannya. Salah satunya mendoakan muridnya. Kalau aplikasi kan tidak bisa,” ujarnya.

Metode pengajaran yang berkembang saat ini mampu menyingkat waktu belajar. Jika sebelumnya membutuhkan 6 bulan, sekarang bisa hanya dalam 1 bulan.
Metode pengajaran yang sekarang dikenalkan pada para guru ngaji dan guru TPA/TPQ adalah metode Alimna. Metode ini dikembangkan oleh Lembaga Pendidikan Ma’arif Nahdatul Ulama.

“Metode ini jauh lebih efektif dan jauh lebih menyenangkan bagi anak didik,” kata wabup di Aula PB Soedirman Pemkab Jember, Jum’at 01 November 2019.
Guru ngaji dan guru TPQ/TPA yang menjadi peserta bimtek ini sebanyak 950 orang. “Semoga Jember mendapatkan berkah Al Qur’an,” harapnya.

Bagi wabup, guru ngaji dan guru TPA/TPQ berperan untuk mewujudkan generasi masa depan yang berdasarkan Al Qur’an. Di Jember, generasi Al Qur’an sangat penting, karena Jember memiliki pesantren yang sangat banyak.(ndik)

Related

Pemerintahan 1362986129616487344

Posting Komentar

emo-but-icon

Redaksi Memo Pos Mengucapkan Turut Berduka Cita Atas Meninggalnya IPTU Ainur Rofik

Redaksi Memo Pos Mengucapkan Turut Berduka Cita Atas Meninggalnya IPTU Ainur Rofik
Semoga Almarhum Di Terima Disisinya Dan Yang Ditinggalkan Diberi Ketabahan (Selamat Jalan Komandan Kami Keluarga Besar Memo Pos Jember Selalu Panjatkan Doa Untukmu)

Kodim 0824 Jember

Kodim 0824 Jember
Keluarga Besar Kodim 0824/Jember Beserta Persit Kartika Chandra Kirana Cabang 38 Turut Berduka Cita Atas Wafatnya Prof. Dr. Ing. H. Bacharuddin Jusuf Habibie (Presiden Republik Indonesia Ke - 3)

Kapolres Jember

Kapolres Jember
Ciptakan Pilkada Jember Aman Dan Damai

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item