Tim Cobra Semakin Menggelegar, Dua Kekuatan Melebur Menjadi Tim Cobra

KAPOLRES : SATPOL PP JUGA MENJADI BAGIAN DARI TIM COBRA, DEMI KEAMANAN LUMAJANG

MEMOPOS.com,Lumajang-Hari ini (12/11/2019). Mulai maraknya tingkat kriminalitas di Lumajang pasca turunnya TR mutasi Kapolres Lumajang sebagai Wakapolresta Bogor kota, membuat Kapolres dan Bupati bersinergi mengantisipasi Begal dan pencurian sapi.

untuk memperkuat unsur keamanan, Bupati dan Kapolres Lumajang mengambil langkah bersama yaitu menjadikan Satpol PP menjadi bagian dari Tim Cobra, bergabung dengan jajaran Tim Cobra Polres Lumajang. Satpol PP akan dilatih untuk memiliki kekampuan setara Tim Cobra. Langkah ini bertujuan untuk menambah personil Tim Cobra di Kabupaten Lumajang untuk mengantisipasi kriminalitas khususnya begal dan pencurian sapi.

Nantinya Tim Cobra Polres Lumajang dan Tim Cobra Satpol PP akan saling terkoneksi secara langsung setiap akan melakukan Patroli ataupun operasi-operasi khusus tanpa adanya sekat birokrasi.

Bupati Kabupaten Lumajang H M Thoriqul Haq mengungkapkan “peleburan Satpol PP ke dalam Tim Cobra bertujuan untuk untuk mencegah tindak Kriminalitas. Kepergian bapak AKBP Arsal tidak akan menyurutkan api semangat Tim Cobra karena sekarang Tim Cobra Polres Lumajang akan bersinergi dengan Tim Cobra Satpol PP untuk mengatasi kriminalitas di Lumajang” ujar cak Thoriq

Dalam pernyataan nya, Kapolres Lumajang AKBP DR Muhammad Arsal Sahban SH, SIK, MM, MH menyampaikan “Satpol PP saat ini juga menjadi bagian dari Tim Cobra. saya dan Bupati memiliki semangat yang sama untuk mengatasi kriminalitas di wilayah Lumajang. kami sepakat untuk meng-Cobra-Kan Satpol PP menjadi bagian dari Tim Cobra. Kedepannya Tim Cobra Polres Lumajang dan Tim Cobra Satpol PP akan terkoneksi secara langsung dalam melakukan operasi tanpa adanya sekat-sekat birokrasi.  Pak Bupati juga saat ini adalah komandan Tim Cobra bersama Kapolres Lumajang. Jadi bupati juga bisa menggerakkan Tim Cobra dalam rangka antisipasi kriminalitas. Saya berharap dengan bertambahnya kekuatan Tim Cobra maka respon harus semakin cepat dalam mengantisipasi kriminalitas. kuncinya ada di respon yang cepat” ujar Arsal, pria yang menyelesaikan gelar S3 di Universitas Padjajaran Kota Bandung tahun 2010 tersebut.

(ndik)

Related

Headline 61314475291582655

Posting Komentar

emo-but-icon

Redaksi Memo Pos Mengucapkan Turut Berduka Cita Atas Meninggalnya IPTU Ainur Rofik

Redaksi Memo Pos Mengucapkan Turut Berduka Cita Atas Meninggalnya IPTU Ainur Rofik
Semoga Almarhum Di Terima Disisinya Dan Yang Ditinggalkan Diberi Ketabahan (Selamat Jalan Komandan Kami Keluarga Besar Memo Pos Jember Selalu Panjatkan Doa Untukmu)

Kodim 0824 Jember

Kodim 0824 Jember
Keluarga Besar Kodim 0824/Jember Beserta Persit Kartika Chandra Kirana Cabang 38 Turut Berduka Cita Atas Wafatnya Prof. Dr. Ing. H. Bacharuddin Jusuf Habibie (Presiden Republik Indonesia Ke - 3)

Kapolres Jember

Kapolres Jember
Ciptakan Pilkada Jember Aman Dan Damai

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item