Sinergitas Tiga Pilar Bantu Korban Rumah Roboh Di Randublatung Blora

Tanpak Tiga Pilar Membantu Warga 

MEMOPOS.com,Blora-Hujan deras di sertai angin yang terjadi Senin, (11/11/2019) sore kemarin menyebabkan bencana Rumah Roboh di beberapa wilayah di Kabupaten Blora, Salah satunya di wilayah Kecamatan Randublatung Blora. Menurut data dari Polsek Randublatung, Polres Blora, Sebanyak 27 rumah warga roboh oleh hujan deras yang di sertai angin.

Adapun Rumah roboh terdampak hujan deras yang disertai angin kencang di Kecamatan Randublatung, tersebar di 7 Desa, meliputi Di Desa Kutukan sebanyak 3 rumah warga yang roboh, desa Kediren 1 Rumah, Desa Kadengan 6 Rumah, Desa Jeruk 1 Rumah, Desa Sumberejo 4 Rumah dan Desa Pilang 1 Rumah, Serta di desa Tanggel 11 Rumah.

Untuk membantu Korban rumah roboh tersebut, Polres Blora Bersama Polsek Randublatung dan Kecamatan Randublatung, serta Satpol PP dan BPBD Blora, Kerja Bhakti membantu membersihkan Rumah serta memotong Pohon pohon yang tumbang.

Kapolres Blora AKBP Antonius Anang,S.I.K.,M.H melalui Kabag Ops mengungkapkan bahwa kegiatan ini adalah wujud nyata sinergitas tiga pilar di wilayah. "Tidak banyak yang bisa kami berikan, hari ini kami dari Polres Blora, Polsek Randublatung, Kecamatan dan Koramil Randublatung, bersama Satpol PP dan BPBD Blora, melaksanakan kerja bhakti, untuk membantu korban rumah Roboh." Ucap Kabag Ops Saat Kerja Bhakti di Desa Kadengan Randublatung. Selasa, (12/11/2019)

Kabag Ops menambahkan, bahwa tujuan dari Kerja Bhakti ini, selain sebagai wujud kepedulian Polri kepada masyarakat, adalah untuk membantu meringankan beban Korban rumah roboh, tersebut.

"Semoga bisa meringankan beban saudara kita yang terkena dampak angin kencang dan hujan deras." Pungkas Kabag Ops.

Kabag Ops membeberkan bahwa, kedepan masih akan ada lagi kegiatan sosial yang dilakukan oleh Polres Blora untuk membantu Masyarakat yang membutuhkan.

Senada dengan Kabag Ops, Camat Randublatung, Budiman mengatakan bahwa Kerja Bhakti Sinergitas ini adalah untuk membantu meringankan korban rumah roboh yang menimpa beberapa warganya. "Kami Ucapkan terimakasih kepada semua pihak yang ikut membantu warga Kecamatan Randublatung terdampak bencana rumah roboh, tentunya sangat bermanfaat untuk warga." Ucap Camat Randublatung.

Sementara itu, Sumaji, 56, Salah satu warga desa Kadengan Randublatung yang rumahnya roboh, mengaku senang dengan bantuan yang dilakukan oleh Polri, TNI dan Instansi terkait lainnya. "Kami sangat berterimakasih dengan di laksanakannya kerja bhakti disini, kami tidak bisa membalas apa apa,Yang kuasalah yang akan membalas kebaikan bapak bapak." Kata Sumaji.

(ardy)

Related

Sosial Budaya 7590981544893852935

Posting Komentar

emo-but-icon

Redaksi Memo Pos Mengucapkan Turut Berduka Cita Atas Meninggalnya IPTU Ainur Rofik

Redaksi Memo Pos Mengucapkan Turut Berduka Cita Atas Meninggalnya IPTU Ainur Rofik
Semoga Almarhum Di Terima Disisinya Dan Yang Ditinggalkan Diberi Ketabahan (Selamat Jalan Komandan Kami Keluarga Besar Memo Pos Jember Selalu Panjatkan Doa Untukmu)

Kodim 0824 Jember

Kodim 0824 Jember
Keluarga Besar Kodim 0824/Jember Beserta Persit Kartika Chandra Kirana Cabang 38 Turut Berduka Cita Atas Wafatnya Prof. Dr. Ing. H. Bacharuddin Jusuf Habibie (Presiden Republik Indonesia Ke - 3)

Kapolres Jember

Kapolres Jember
Ciptakan Pilkada Jember Aman Dan Damai

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item