Sinergitas Bhabinkamtibmas Polsek Cepu Polres Blora Bersama Babinsa Bantu Warga Bangun Talud Desa

Bhabinkamtibmas Saat Bantu Warga

MEMOPOS.com,Blora-Peran dari anggota Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) sangat diperlukan untuk membantu kerukunan serta gotong royong warga. Salah satunya adalah Bhabinkamtibmas Polsek Cepu Brigadir Ali Pujianto membantu kerja bakti talud RT 06/RW 01, Desa Kentong, Kecamatan Cepu, Blora.

Kegiatan tersebut dilakukan untuk mengantisipasi musim Penghujan dan mencegah terjadinya bencana banjir. Bersama Bhabinsa Serka Sugiyono nampak Brigadir Ali bahu membahu bersama warga desa setempat, membangun talud yang bersumber dari anggaran dana desa tahap II.

“Sebagai aparat pembina masyarakat serta menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Desa agar tetap kondusif, kami juga membantu dalam setiap kegiatan masyarakat dan pembangunan infrastruktur desa,” ujar Brigadir Ali.

Meski masih memakai seragam dan atribut dinas lengkap, nampak Bhabinkamtibmas dan Bhabinsa tidak canggung membantu masyarakat membangun talud yang memiliki panjang 100 meter dan lebar setengah meter tersebut.

Masyarakat nampak lebih bersemangat dan merasa terbantu dengan kehadiran Bhabinkamtibmas dan Bhabinsa. Selain itu Brigadir Ali juga berinisiatif membelikan sedikit jajanan gorengan dan teh di warung untuk para warga yang sedang membangun talud.

Sementara itu Kapolsek Cepu AKP Slamet Riyanto, S.H saat di konfirmasi hal ini mengatakan, kegiatan Bhabinkamtibmas bersama Babinsa untuk meringankan Warga Desa Kentong dan mendukung Program Pemerintah sebagai upaya menanggulangi bencana alam dan pembangunan insfrastruktur desa.

“Dengan bergotong royong pembuatan Talud supaya pekerjaan dapat segera selesai karena sudah memasuki musim penghujan. Diharapkan dengan adanya system drainase yang baik maka dapat meminimalisir bencana banjir di wilayah Desa,” pungkasnya.(ardy)

Related

Serba Serbi 5851629225260412911

Posting Komentar

emo-but-icon

Redaksi Memo Pos Mengucapkan Turut Berduka Cita Atas Meninggalnya IPTU Ainur Rofik

Redaksi Memo Pos Mengucapkan Turut Berduka Cita Atas Meninggalnya IPTU Ainur Rofik
Semoga Almarhum Di Terima Disisinya Dan Yang Ditinggalkan Diberi Ketabahan (Selamat Jalan Komandan Kami Keluarga Besar Memo Pos Jember Selalu Panjatkan Doa Untukmu)

Kodim 0824 Jember

Kodim 0824 Jember
Keluarga Besar Kodim 0824/Jember Beserta Persit Kartika Chandra Kirana Cabang 38 Turut Berduka Cita Atas Wafatnya Prof. Dr. Ing. H. Bacharuddin Jusuf Habibie (Presiden Republik Indonesia Ke - 3)

Kapolres Jember

Kapolres Jember
Ciptakan Pilkada Jember Aman Dan Damai

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item