Satnarkoba Polres Blora Gelar Penyuluhan Di Desa Nglengkir Bogorejo

Satnarkoba Saat Penyuluhan

MEMOPOS.com,Blora-Satnarkoba Polres Blora Polda Jateng bekerja sama dengan Puskesmas Bogorejo dan Desa Nglengkir Kecamatan Bogorejo,
melaksanakan penyuluhan hukum terkait bahaya penyalahgunaan narkoba, Jumat (15/11/2019).

Penyuluhan yang diikuti seratusan warga tersebut, digelar di Balai Desa Nglengkir Kecamatan Bogorejo, Kabupaten Blora. Acara tersebut dihadiri Kades Nglengkir Suparman, bersama perangkat desa dan Warga Desa Nglengkir, serta dari Puskesmas Bogorejo.

Kasat Narkoba Polres Blora AKP Soeparlan selaku narasumber menyampaikan materi tentang  pengertian Narkoba, Psikotropika dan Bahan adiktif lainya, Serta contoh contoh Narkoba, dan Grafik kasus Narkoba di kabupaten Blora dari Tahun 2015 s/d Tahun 2019.

AKP Soeparlan mengingatkan kepada seluruh masyarakat, bahwa narkoba sangat berbahaya pengaruhnya, khususnya bagi anak-anak, remaja dan pemuda.

"Karena itu mari kita bersama - sama mencegah narkoba. Mencegah lebih baik daripada mengobati," ucap Soeparlan.

Perwira Polisi yang hobi Gowes ini menekankan kepada warga, agar jangan sampai menggunakan narkoba apalagi menjadi pengedar narkoba, karena jika tertangkap akan di proses secara hukum yang berlaku. Selain itu penyalahgunaan narkoba juga dapat merusak kesehatan dan merusak masa depan bangsa.

Kasat Narkoba berpesan sekaligus meminta kepada para orangtua yang hadir agar mengawasi anaknya supaya terbebas dari narkoba.

"Peran orangtua itu sangat penting, untuk bisa membina, mendidik dan membimbing anaknya. Agar anak - anak tidak terpengaruh kenakalan remaja bahkan terjerumus narkoba," Pungkas Soeparlan.(ardy)

Related

Metropolis 212021256001070341

Posting Komentar

emo-but-icon

Kapolres Jember AKBP Arif Rachman Arifin SIK.MH.

Kapolres  Jember AKBP Arif Rachman Arifin  SIK.MH.
Kapolres Jember Beserta Staf Dan Jajaran Mengucapkan Turut Berduka Cita Atas Jatuhnya Pesawat Sriwijaya SJ - 182

Kodim 0824 Jember

Kodim 0824 Jember
Keluarga Besar Kodim 0824/Jember Beserta Persit Kartika Chandra Kirana Cabang 38 Turut Berduka Cita Atas Wafatnya Prof. Dr. Ing. H. Bacharuddin Jusuf Habibie (Presiden Republik Indonesia Ke - 3)

Kapolres Jember

Kapolres Jember
Kapolres Jember Beserta Staf Dan Jajaran Mengucapkan Selamat Hari Pers Nasional 9 Februari 2021i

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item