Polsek Jati Polres Blora, Sampaikan Pesan Kamtibmas Ke Warga Di Pos Kampling

Warga Saat Nerima Wejangan

MEMOPOS.com,Blora-Menciptakan situasi yang aman dan kondusif di wilayah hukum Polres Blora, Polda Jateng, Polsek jajaran melalui Unit Sabhara terus meningkatkan patroli rutin dengan sasaran wilayah-wilayah dianggap rawan tindak pidana maupun pelanggaran.

Selain menyisir lokasi pusat keramaian, tempat berkumpul masyarakat, patroli malam anggota unit Sabahara Polsek Jati pada Minggu (17/11) tadi malam. Juga menyambangi kegiatan masyarakat seperti Pos kamling atau wadah pamswakarsa untuk sekedar berdialog dengan warga masyarakat menggali informasi dan menyampaikan pesan kamtibmas.

Selain kegiatan merupakan tugas rutin, namun sekaligus memastikan situasi kondusivitas kamtibmas di wilayah tersebut tetap terjaga aman dan nyaman. Tidak kalah penting sambang kegiatan warga di Pos kamling, sekaligus mempererat tali silaturahmi masyarakat dengan Polri khusus jajaran Polsek Jati.
Untuk itu, setiap poskamling yang didatangi anggota Unit shabara selalu mengedepankan 3S (senyum, sapa dan salam).

Kapolres Blora AKBP Antonius Anang, S.I.K, M.H melalui Kapolsek Jati AKP bajuri mengatakan, patroli rutin dilakukan anggotanya untuk menjaga situasi kamtibmas yang kondusif di wilayah hukum Polsek Jati.

Menurut Kapolsek, selain menyisir wilayah-wilayah rawan tindak pidana dan pelanggaran hukum, salah satu upaya mengantisipasi gangguan kamtibmas. Patroli dialogis dengan menyambangi warga di tiap poskamling, juga salah satu cara pemeliharaan kamtibmas. Sekaligus menjalin hubungan yang harmonis antara petuga dengan masyarakat.

"Terjalin hubungan yang harmonis antara petugas kepolisian dengan masyarakat maka akan tercipta pula situasi kamtibmas yang aman dan kondusif," katanya

Kapolsek Jati menambahkan bahwa kegiatan yang dilakukan anggotanya dengan cara sambang di pos-pos kamling, akan menimbulkan kesadaran masyarakat yang peduli pada lingkungannya.

"Menimbulkan kesadaran masyarakat yang peduli pada lingkungannya, agar tercipta situasi yang aman dan kondusif," pungkasnya.

Terpisah, Ruslan salah satu tokoh masyarakat Desa, mengatakan sangat menyambut baik patroli dialogis rutin dilakukan jajaran Polres Jati.

"Kami sangat senang atas kehadiran bapak-bapak Polisi yang telah menyambangi dengan datang langsung ke Pos Kamling kami. Sehingga situasi di kampung kami menjadi aman dan kondusif," katanya.

Apalagi, saat kegiatan sambang poskamling petugas poskamling selalu mendapat arahan terkait upaya menjaga keamanan dan ketertiban.(ardy)

Related

Metropolis 3932656438944595362

Posting Komentar

emo-but-icon

Kapolres Jember AKBP Arif Rachman Arifin SIK.MH.

Kapolres  Jember AKBP Arif Rachman Arifin  SIK.MH.
Kapolres Jember Beserta Staf Dan Jajaran Mengucapkan Turut Berduka Cita Atas Jatuhnya Pesawat Sriwijaya SJ - 182

Kodim 0824 Jember

Kodim 0824 Jember
Keluarga Besar Kodim 0824/Jember Beserta Persit Kartika Chandra Kirana Cabang 38 Turut Berduka Cita Atas Wafatnya Prof. Dr. Ing. H. Bacharuddin Jusuf Habibie (Presiden Republik Indonesia Ke - 3)

Kapolres Jember

Kapolres Jember
Kapolres Jember Beserta Staf Dan Jajaran Mengucapkan Selamat Hari Pers Nasional 9 Februari 2021i

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item