Polsek Banjarejo Polres Blora Bersama TNI Dan Warga, Bantu Bangun Kembali Rumah Korban Kebakaran

Sinergitas TNI Polri Bangun Rumah Korban Kebakaran

MEMOPOS.com,Blora-Setiap manusia tidak menginginkan adanya musibah, namun Allah berkehendak lain. Seperti yang dialami oleh keluarga bapak Sodikin dan Mbah Sayem warga Dukuh Pulo Desa Mojowetan, Kecamatan Banjarejo, Blora.

Mereka adalah korban musibah kebakaran rumah akibat konsleting arus listrik pada hari Kamis 07 November 2019 lalu.

Adanya musibah tersebut menyentuh perhatian dari jajaran Polsek Banjarejo Polres Blora dan Koramil Banjarejo bersama warga setempat untuk gotong royong membantu korban kembali membangun rumahnya. Minggu (17/09).

Bantuan tersebut berupa material yang cukup untuk membangun sebuah rumah tinggal berukuran 6 x 9 agar segera dapat bisa digunakan.

Kapolsek Banjarejo Iptu Tejo Utomo mengatakan,upaya yang dilakukan jajaran TNI-POLRI tersebut agar pemilik rumah segera dapat Kembali menempati rumahnya yang sempat hangus terbakar. Saat ini Kedua rumah tersebut sedang menjalani proses perbaikan atau pembangunan kembali dan diharapkan dapat digunakan untuk beraktifitas seperti semula.

"Kerja bakti sinergitas tiga pilar antara TNI-Polri dan masyarakat ini adalah wujud kepedulian untuk meringankan beban warga yang terkena musibah." Ujarnya.

Bantuan yang diberikan oleh Polsek Banjarejo dan Koramil itu pun Membuat Mbah Sayem dan pak Sodikin sangat bersyukur, sebab sebagian besar harta bendanya turut hangus saat kebakaran yang menimpa rumahnya.

“Bantuan ini sangat berarti bagi diri saya, begitu besar perhatian dan kepedulian TNI-Polri bagi warga yang tertimpa musibah,”tutur Sodikin.

Diperkirakan pembangunan rumah tersebut dapat diselesaikan selama 20 hari kerja dengan bangunan semi permanen dengan kayu.

"Semoga bantuan ini bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya dan semoga korban musibah kebakaran diberikan ketabahan dari Allah SWT" pungkas Iptu Tejo.(ardy)

Related

Serba Serbi 2412909973046019200

Posting Komentar

emo-but-icon

Kapolres Jember AKBP Arif Rachman Arifin SIK.MH.

Kapolres  Jember AKBP Arif Rachman Arifin  SIK.MH.
Kapolres Jember Beserta Staf Dan Jajaran Mengucapkan Turut Berduka Cita Atas Jatuhnya Pesawat Sriwijaya SJ - 182

Kodim 0824 Jember

Kodim 0824 Jember
Keluarga Besar Kodim 0824/Jember Beserta Persit Kartika Chandra Kirana Cabang 38 Turut Berduka Cita Atas Wafatnya Prof. Dr. Ing. H. Bacharuddin Jusuf Habibie (Presiden Republik Indonesia Ke - 3)

Kapolres Jember

Kapolres Jember
Kapolres Jember Beserta Staf Dan Jajaran Mengucapkan Selamat Hari Pers Nasional 9 Februari 2021i

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item