Pengamanan Diperketat, Ojek Online Dilarang Masuk Mapolda Jatim

Penjagaan Di Pollda Jatim Saat Diperketat

MEMOPOS.com,Surabaya-Pascaledakan bom bunuh diri di Mapolres Medan, sejumlah markas polisi meningkatkan pemeriksaan semua pengunjung, salah satunya Polda Jatim. Namun Polda Jatim memastikan bila sudah melarang ojek online masuk ke dalam.

Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Frans Barung Mangera mengatakan, penjagaan di Mapolda Jatim itu memang tengah ditingkatkan. Namun ia memastikan bila penjagaan ketat di Mapolda Jatim itu, sudah dilakukan sejak setahun lalu, tepatnya setelah peristiwa ledakan bom gereja dan Mapolrestabes Surabaya.

"Penjagaan hari ini kita perketat seluruhnya dengan mengantisipasi hal-hal yang berkembang menyangkut tentang kejadian di Medan. Semua diperketat sekarang, meskipun sebenarnya sudah dari setahun lalu," ujar Frans Barung di Mapolda Jatim, Surabaya, Rabu (13/11/2019)
Terkait ojek online (ojol), Frans Barung juga menegaskan bila sudah satu tahun terakhir, Polda Jatim melarang ojek onlineo masuk ke Mapolda Jatim. Sehingga ketika ada ojek online yang mengantar pesanan, baik itu paket maupun makanan, harus diambil di pintu masuk, tepatnya di pos penjagaan.

"Bukan mendiskriminasi tidak, tetapi untuk mengantisipasi ojek online ini, apa pun juga bentuknya kita larang masuk ke Polda Jawa Timur. Jadi kalau ada sesuatu misalnya kiriman paket, kemudian juga makanan, itu diambil di penjagaan di depan," terangnya.

Tidak hanya terhadap ojek online, penjagaan terhadap semua yang masuk ke area Polda Jatim memang diperketat. Setiap mereka yang masuk di penjagaan Polda Jatim, harus membuka jaket dan pelindung kepala, seperti helm.

"Jaket dibuka untuk mengantisipasi apa hal yang di bawanya. Umumnya berkaca dari pengalaman itu, kita melihat sesuatu yang terselip di jaket ini juga bisa diantisipasi. Ini salah satu hal yang perlu kita tegaskan Jawa Timur sudah mengantisipasi ini sudah setahun yang lalu," tambah Frans Barung.

Diketahui, RMN, terduga pelaku bom bunuh diri di Mapolrestabes Medan melakukan aksinya dengan memakai atribut ojek online. Dia meledakkan diri di sekitar kantin, sekitar pukul 08.45 Wib.
( Redho Fitriyadi )

Related

Headline 5335137561708821091

Posting Komentar

emo-but-icon

Redaksi Memo Pos Mengucapkan Turut Berduka Cita Atas Meninggalnya IPTU Ainur Rofik

Redaksi Memo Pos Mengucapkan Turut Berduka Cita Atas Meninggalnya IPTU Ainur Rofik
Semoga Almarhum Di Terima Disisinya Dan Yang Ditinggalkan Diberi Ketabahan (Selamat Jalan Komandan Kami Keluarga Besar Memo Pos Jember Selalu Panjatkan Doa Untukmu)

Kodim 0824 Jember

Kodim 0824 Jember
Keluarga Besar Kodim 0824/Jember Beserta Persit Kartika Chandra Kirana Cabang 38 Turut Berduka Cita Atas Wafatnya Prof. Dr. Ing. H. Bacharuddin Jusuf Habibie (Presiden Republik Indonesia Ke - 3)

Kapolres Jember

Kapolres Jember
Ciptakan Pilkada Jember Aman Dan Damai

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item