Mahasiswa Beri Bunga Bentuk Dukungan Kepada Bupati Jember

Bunga Dari Mahasiswa Saat Diberikan Kepada Edi Budi Susilo

MEMOPOS.com,Jember-Sejumlah mahasiswa menamakan Bangun Pemuda Pemudi Jember, mendatangi Pendapa Wahyawibawagraha untuk mendatangi Bupati Faida, Jumat (29/11). Kedatangan mereka untuk memberi dukungan, karena prihatin adanya dinamika politik hingga wacana pemakzulan yang dinilai berlebihan.

Koordinator gerakan aksi, Rendianto Hisyam Farizi, mengaku prihatin banyaknya gangguan politik yang dilayangkan ke Bupati Faida. "Kami datang tentu untuk mendukung bupati, supaya tetap fokus menjalankan program-program kerjanya," katanya.

Mahasiswa Ilmu Budaya Unej, itu mengaku bersyukur atas kebijakan bupati yang pro pada rakyat. Seperti yang mahasiswa Jember rasakan. Sejak Jember dipimpin Bupati Faida, anak orang miskin pun memiliki kesempatan yang sama bisa kuliah di perguruan tinggi karena beasiswa Pemkab Jember.

Belum lagi sekolah gratis, yang tak lagi membuat pusing orang tua murid. Sebab karena kebijakan Bupati Faida, kini tak ada lagi biaya SPP dan uang gedung. "Kami tidak ingin program demikian terganggu karena permainan politik yang menurut saya berlebihan," ujarnya.

Katanya, dewan tak perlu melakukan pemakzulan atas dorongan LSM yang memilih oposisi dengan bupati. "Sabar saja lah, toh tidak lama lagi ada Pilkada. Tidak perlu ada pemakzulan. Biarkan proses demokrasi berjalan dengan baik," sarannya.

Para mahasiswa tersebut tak ditemui bupati. Sebab Bupati Faida masih ada di Jakarta, setelah menerima penghargaan Ketepatan Alokasi APBD di Bidang kesehatan.  Meski demikian, mereka tetap ditemui dua perwakilan Bupati Jember, seperti Kadispendik Edi Budi Susilo dan Kasatpol PP Jember, Arief Cahyono.

Kepada sejumlah mahasiswa, Edi Budi Susilo, menyampaikan terimakasih atas dukungan mahasiswa tersebut. Katanya, arus dukung tersebut akan membuat Pemkab Jember semakin semangat bekerja untuk rakyat. "Semangat 3B ibu bupati, selalu kita kedepankan untuk pelayanan masyarakat yang prima. Terimakasih adik-adik mahasiswa, pesan kalian akan kami sampaikan ke ibu bupati," janjinya.

Bunga pun diserahkan mahasiswa kepada Edi Budi Susilo, sebagai simbol dukungan rakyat pada pemimpinnya. Mereka, juga siap bergerak untuk terus mengkhawal dan menjaga kerja mulia pemerintah. Seperti yang disampaikan Shinta Lestari, pemberi bunga dari kampus IAIN Jember. (ndik)

Related

Headline 7069433069401794628

Post a Comment

emo-but-icon

Redaksi Memo Pos Mengucapkan Turut Berduka Cita Atas Meninggalnya IPTU Ainur Rofik

Redaksi Memo Pos Mengucapkan Turut Berduka Cita Atas Meninggalnya IPTU Ainur Rofik
Semoga Almarhum Di Terima Disisinya Dan Yang Ditinggalkan Diberi Ketabahan (Selamat Jalan Komandan Kami Keluarga Besar Memo Pos Jember Selalu Panjatkan Doa Untukmu)

Kodim 0824 Jember

Kodim 0824 Jember
Keluarga Besar Kodim 0824/Jember Beserta Persit Kartika Chandra Kirana Cabang 38 Turut Berduka Cita Atas Wafatnya Prof. Dr. Ing. H. Bacharuddin Jusuf Habibie (Presiden Republik Indonesia Ke - 3)

Kapolres Jember AKBP Alfian Nurrizzal SH. SIK. M. Hum

Kapolres Jember AKBP Alfian Nurrizzal SH. SIK. M. Hum
Kapolres Jember Beserta Staf Dan Jajaran Bhayangkari Turut Berduka Cita Atas Meninggalnya Mahasiswa Universitas Halu Oleo Kendari Almarhum Randy

Selamat Dan Sukses Anggota DPRD Blora 2019-2024

Selamat Dan Sukses Anggota DPRD Blora 2019-2024
Selamat Dan Sukses Anggota DPRD Blora Periode 2019-2024 Dapil 1 Semoga Menjadi Amanah Di Kabupaten Blora

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item