KPU Jember Bertemu Bupati Jember Di Pendopo

Bupati Faida Sambut Kedatangan KPU Di Pendopo

MEMOPOS.com,Jember-Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jember bertemu Bupati Jember dr. Faida, MMR di Pendapa Wahyawibawagraha, Rabu, 06 November 2019, untuk berkoordinasi terkait penyelenggaraan Pilkada 2020.

Ketua KPU Jember, M. Syai’in, usai pertemuan menjelaskan kepada wartawan tentang agenda bertemu dengan bupati.

Syai’in mengatakan, dalam pertemuan tersebut pihaknya menjelaskan progress persiapan penyelenggaraan pemilihan kepala daerah.

KPU Jember saat ini telah menindaklanjuti berbagai hal teknis usai penandatangan Naskah Perjanjian Hibdah Daerah (NPHD), untuk proses pencairan.

“Kita koordinasi untuk mempercepat, karena sekarang sudah memasuki tahapan Pilkada yang mau tidak mau harus segera dijalankan prosesnya, baik dari sisi penyelenggaraan maupun dari sisi anggarannya,” terang Syai’in.

Lebih jauh ia mengungkapkan tanggapan bupati terkait dengan penjelasan KPU Jember. Bupati meminta KPU Jember untuk melaksanakan proses pencairan sesuai dengan ketentuan dan teknis yang berlaku.

Setelah hal-hal teknis itu dilengkapi, kemudian diajukan untuk pencairan. “Seperti register dan hal teknis lainnya harus dilengkapi,” imbuhnya.

Pada bulan November 2019 KPU Jember akan melaksanakan sosialisasi pemilihan umum kepala daerah ke masyarakat sesuai tahapan Pilkada 2020.

Seperti diketahui, Pemerintah Kabupaten Jember dan KPU Jember menandatangani NPHD Pemilukada tahun 2020 pada tanggal 14 Oktober 2019, dengan nilai anggaran yang disepakati sebesar Rp. 82 Miliar. (ndik)

Related

Pemerintahan 2047562667052022648

Posting Komentar

emo-but-icon

Redaksi Memo Pos Mengucapkan Turut Berduka Cita Atas Meninggalnya IPTU Ainur Rofik

Redaksi Memo Pos Mengucapkan Turut Berduka Cita Atas Meninggalnya IPTU Ainur Rofik
Semoga Almarhum Di Terima Disisinya Dan Yang Ditinggalkan Diberi Ketabahan (Selamat Jalan Komandan Kami Keluarga Besar Memo Pos Jember Selalu Panjatkan Doa Untukmu)

Kodim 0824 Jember

Kodim 0824 Jember
Keluarga Besar Kodim 0824/Jember Beserta Persit Kartika Chandra Kirana Cabang 38 Turut Berduka Cita Atas Wafatnya Prof. Dr. Ing. H. Bacharuddin Jusuf Habibie (Presiden Republik Indonesia Ke - 3)

Kapolres Jember

Kapolres Jember
Ciptakan Pilkada Jember Aman Dan Damai

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item