Jaga Obyek Vital Di Surabaya, Petugas Dilengkapi Rompi Anti Peluru

Command 112

MEMOPOS.com,Surabaya-Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya bersama jajaran Polri dan TNI mengoptimalkan pengamanan objek-objek vital di Kota Pahlawan dan melengkapi petugas jaga dengan rompi anti peluru.

"Kita pengamanan sudah tersistematis, ini yang lebih kita tingkatkan. Bahkan, kita sebelumnya juga sudah melengkapi petugas jaga di setiap objek vital dengan rompi anti peluru," kata Kepala Badan Penanggulangan Bencana (BPB) dan Linmas Kota Surabaya, Eddy Christijanto, Rabu (13/11/19).

Petugas jaga dengan rompi anti peluru tersebut melakukan pengamanan di objek-ojek vital. Seperti kantor-kantor, pemerintahan, mall pelayanan publik Siola, hingga Balai Kota Surabaya.

Menurutnya, setiap pengunjung yang datang, akan dilakukan pemeriksaan di pintu masuk maupun keluar. Pemeriksaan juga dilakukan ke setiap kendaraan pengunjung yang datang. Mereka sebelum masuk ke area lokasi akan melewati proses screening.

"Kita lakukan pemeriksaan kendaraan dan barang bawaan pengunjung dengan metal detector," ujarnya.

Selain itu, Eddy menyebut, di tempat-tempat ibadah seperti gereja juga dilakukan pengamanan serupa. Pihaknya mengaku rutin melakukan patroli dan penjagaan bersama jajaran Polri dan TNI.

Tak hanya itu, peningkatan pola pengamanan juga dilakukan di kantor-kantor kecamatan, kelurahan hingga pos-pos terpadu yang tersebar di beberapa wilayah Kota Surabaya.

"Di pos-pos terpadu kita juga tingkatkan pengamanan, namun kita imbau kepada petugas jaga agar tidak berada di dalam area tapi di luar," jelasnya.

Sebelumnya, Pemkot Surabaya telah mengumpulkan jajaran Linmas dan Satpol PP agar lebih meningkatkan kewaspadaan. Hal ini untuk mengantisipasi kejadian-kejadian yang tidak diharapkan.

Kendati demikian, ia berpesan kepada masyarakat agar tidak perlu panik menanggapi peristiwa yang terjadi di Medan, Sumatera Utara.

"Namun, jika masyarakat menemukan orang tidak dikenal yang mencurigakan, bisa disampaikan ke 112," pesannya.

Ia menambahkan, pola pengamanan di Kota Surabaya ini telah tersistematis. Mulai jajaran di tingkat kelurahan dan kecamatan telah terkoneksi satu sama lain.

Terlebih, pihaknya juga terus melakukan koordinasi dengan jajaran kepolisian dan TNI. Hal ini sebagai bentuk respon cepat untuk mengantisipasi kejadian-kejadian yang tidak diinginkan.

"Itu yang sudah kita lakukan, yang pasti pengamanan di objek-objek vital lebih kita tingkatkan," pungkasnya.
( Redho Fitriyadi )

Related

Headline 5659889574304240684

Posting Komentar

emo-but-icon

Redaksi Memo Pos Mengucapkan Turut Berduka Cita Atas Meninggalnya IPTU Ainur Rofik

Redaksi Memo Pos Mengucapkan Turut Berduka Cita Atas Meninggalnya IPTU Ainur Rofik
Semoga Almarhum Di Terima Disisinya Dan Yang Ditinggalkan Diberi Ketabahan (Selamat Jalan Komandan Kami Keluarga Besar Memo Pos Jember Selalu Panjatkan Doa Untukmu)

Kodim 0824 Jember

Kodim 0824 Jember
Keluarga Besar Kodim 0824/Jember Beserta Persit Kartika Chandra Kirana Cabang 38 Turut Berduka Cita Atas Wafatnya Prof. Dr. Ing. H. Bacharuddin Jusuf Habibie (Presiden Republik Indonesia Ke - 3)

Kapolres Jember

Kapolres Jember
Ciptakan Pilkada Jember Aman Dan Damai

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item