Diteriaki Maling, Bandit Jalanan Dimassa

Pelaku Saat Diamankan Petugas

MEMOPOS.com,Surabaya-Seorang jambret bernama Imam Safii hanya bisa pasrah saat tubuhnya jatuh ke jalan setelah motor yang dijokinya oleng. Pemuda 26 tahun asal Kampung Seng, Surabaya itu panik lantaran dikejar usai merampas handphone (HP) di Jalan Lawu, Surabaya.

Imam kabur setelah merampas HP merek Oppo milik Hany, seorang pelajar SMK di Surabaya, sekitar pukul 17.30 Wib, Rabu (30/10/2019). Imam yang berperan sebagai joki saat itu beraksi bersama AP yang bertugas sebagai eksekutor.

"Setelah merampas HP korban, kedua pelaku kabur ke arah Jalan Kranggan, tapi dikejar oleh korban dan satu pelajar perempuan sambil berteriak maling," terang Kapolsek Bubutan, AKP Priyanto melalui Kanit Reskrim Ipda Purwanto.

Atas teriakan itu, Imam panik sehingga tidak bisa mengendalikan laju motor Honda Beat L 4354 PJ yang dijokinya, hingga motor itu oleng dan jatuh ke aspal jalan. Bersamaan dengan itu, warga sekitar langsung mengepung Imam, sedangkan AP temannya berhasil melarikan diri.

"Pada saat masyarakat mengamankan pelaku (Imam) itu, anggota kami tengah patroli di sekitar lokasi, sehingga emosi warga bisa diredam dan pelaku kami amankan ke mako," beber Purwanto.

Selain Imam, Tim Unit Reskrim Polsek Bubutan juga menyita motor yang dipakai Imam dan PA tersebut, serta HP korban yang dirampas kedua pelaku. Tim ini juga masih memburu PA yang saat ini sudah ditetapkan dalam daftar pencarian orang (DPO).

"Kami masih dalami dan kembangkan kasusnya untuk mengetahui catatan kriminal pelaku," tandas Purwanto.

( redho fitriyadi )

Related

Hukum Kriminal 2271167913260608954

Posting Komentar

emo-but-icon

Redaksi Memo Pos Mengucapkan Turut Berduka Cita Atas Meninggalnya IPTU Ainur Rofik

Redaksi Memo Pos Mengucapkan Turut Berduka Cita Atas Meninggalnya IPTU Ainur Rofik
Semoga Almarhum Di Terima Disisinya Dan Yang Ditinggalkan Diberi Ketabahan (Selamat Jalan Komandan Kami Keluarga Besar Memo Pos Jember Selalu Panjatkan Doa Untukmu)

Kodim 0824 Jember

Kodim 0824 Jember
Keluarga Besar Kodim 0824/Jember Beserta Persit Kartika Chandra Kirana Cabang 38 Turut Berduka Cita Atas Wafatnya Prof. Dr. Ing. H. Bacharuddin Jusuf Habibie (Presiden Republik Indonesia Ke - 3)

Kapolres Jember

Kapolres Jember
Ciptakan Pilkada Jember Aman Dan Damai

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item