Dandim 0824 Jember Pimpin Upacara Di SMUN 05 Jember

Dandim Saat Pimpin Upacara


MEMOPOS.com.,Jember-Hari ini 4/11/19,Komandan Kodim 0824 Jember Letkol inf La Ode Muhammad Nurdin yang didampngi Danramil Patrang Kapten Sumaryono di pagi ini menyempatkan diri one day one sekolahan di wilayah Patrang.

Dalam one day one sekolahan komandan kodim 0824 jember singgahi sekolahan SMAN 5 Patrang jember senin jam 7.00. Untuk menjadi inspektur upacara.

Dalam sambutannya La Ode sapaannya sehari hari sampaikan kepada siswa siswi di SMUN 5 mengingatkan kembali makna dari pada pelaksanaan upacara bendera merah putih  setiap kegiatan hari senin di laksanakan dengan hikmat alhamdulillah berjalan dengan baik.

Para Pahlawan kita yang telah gugur mendahului kita, mengngorbankan jiwa dan raganya untuk Bangsa dan Negara, "Ucapnya dalam sambutannya

" Kita hannya melanjutkan kita sebagai siswa paling utama belajar belajar belajar dan belajar dan karena itulah kita bisa mengisi kemerdekaan ini. Karena tongkat astafet pembangunan bangsa ke depan dan 10 tahun kedepan 20 tahun kedepan menjadi tanggung jawab kalian semua,"katanya

Sehingga kita awali bagaimana kita sebagai generasi muda harus menghormati sejarah, menghargai sejarah yaitu sebagai bagian dari pembukaan undang-undang Dasar 45 yang telah disampaikan semuanya adalah atas berkat rahmat allah yang maha kuasa dan dengan didorongnya keinginan luhur suapaya berkehidupan kebangsaan yang jelas maka rakyat Indonesia menyatakan dengan ini kemerdekaannya adalah merupakan rahmat Allah SWT kepada negara Indonesia yang tidak bisa diberikan behitu saja karena kemerdekaan bukan pemberian, bukan hadiah tapi perjuangan para pahlawan dan di berkati oleh allah swt,"Tandasnya

Pertama Untuk itu kepada adik adik sekalian kalian hayati pahamilah benar apa yang menjadi makna pengibaran bendera merah putih yang ada ini kita harus menghagainya, menghormatinya karna adat dari lambang negara kita adalah bendera merah putih kita junjung tinggi.
Kemerdekaan kedua dalam Mengingatkan kedisiplinan merupakan suatu landasan awal bagi kesuksesan seorang siswa karena dwngan ketetapan untuk waktu sekolah nantik bisa mengatur waktunya, dengan bisa mengatur waktunya maka bisa melaksanakan aktivitas. Maka dari sekarang nanti kita kedepan karwna semua itu adalah proses memang pembentukan kesadaran, tetapi dengan penekanan kepada kedisiplinan maka pasti manfaatnya adalah buat adik adik sekalian. Karna apa yang disampaikan dari awal pembagunan bangsa ini kedepan akan berada di tangan kalian dan banyangkan saja 10 atau 20 tahun kedepan di depan saya ini akan ada yang menjadi Bupati jember, Dandim jember, ketua DPR jember, awalnya adalah kedisiplinan kita dan sayapun menjadi seperti ini adalah kedisiplinan, "tandasnya

Seperti adik adik, kita harus di siplin waktu, disiplin bermain, semua harus menjaga kedisiplinan daa harus bisa mengatur waktunya dan yang susah membagi waktu dan jangan sampai kita terlena dengan waktu (wal asri) bagaimana kitu sudah di atur, mengatur di kehidupan waktu kita waktu pagi kita sholad duha laksanakan sholad duha, dikasih kesempatan kita sholad subuh bersama, kami Dandim punya gerakan sholad tahajud berjamaah dan sholad subuh berjamaah setiap Jum'at pagi pukul 02.30 ayo kita misalnya siswa SMUN 5 ada keingin bergabung sholad tahajud berjamaah diwilayah tujuannya masalah kedisiplinan, slaturahmi ke para tokoh agama dan lain sebagainya.

Dan berikutnya tidak kalah pentingnya adalah bagaimana kita sebagai generasi mudah harus menghormati guru, para orang tua dan yakinlah Doa orang tua doa para guru adalah kesuksesan kita semua,"Pungkasnya.(ndik)

Related

Headline 2191778414325219843

Posting Komentar

emo-but-icon

Redaksi Memo Pos Mengucapkan Turut Berduka Cita Atas Meninggalnya IPTU Ainur Rofik

Redaksi Memo Pos Mengucapkan Turut Berduka Cita Atas Meninggalnya IPTU Ainur Rofik
Semoga Almarhum Di Terima Disisinya Dan Yang Ditinggalkan Diberi Ketabahan (Selamat Jalan Komandan Kami Keluarga Besar Memo Pos Jember Selalu Panjatkan Doa Untukmu)

Kodim 0824 Jember

Kodim 0824 Jember
Keluarga Besar Kodim 0824/Jember Beserta Persit Kartika Chandra Kirana Cabang 38 Turut Berduka Cita Atas Wafatnya Prof. Dr. Ing. H. Bacharuddin Jusuf Habibie (Presiden Republik Indonesia Ke - 3)

Kapolres Jember

Kapolres Jember
Ciptakan Pilkada Jember Aman Dan Damai

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item