Bhabinkamtibmas Polsek Sambong Polres Blora Bersama Babinsa Latih Beladiri Linmas Desa Biting

Para Linmas Saat Di Latih Beladiri 

MEMOPOS.com,Blora-Tidak diragukan lagi, kemampuan Bhabinkamtibmas, untuk beri latihan kepada anggota pengamanan swakarsa. Jajran Kepolisian Polres Blora tak dapat bekerja sendiri melainkan membutuhkan kerjasama dengan berbagai elemen pengamanan, seperti Linmas.

Pagi hari tadi, Selasa (12/11/19) pukul 09.00 WIB, Bhabin Desa Biting, yang merupakan wilayah Polsek Sambong, Polres Blora, Bripka Agus Puji bersama Bhabinsa (TNI) Sertu Sugiyono, memberi materi pelatihan kepada 20 anggota Linmas.

Materi yang diberikan tentang bela diri dan termasuk PBB (peraturan baris berbaris). Linmas merupakan mitra kerja dan perpanjangan tangan Kepolisian dalam bidang keamanan. Latihan ini juga untuk memupuk rasa kebersamaan di antara anggota linmas agar meningkatkan solidaritas dan kepercayaan diri dalam melaksanakan tugas.

Bertempat di Balai Desa Biting, kegiatan latihan berkala setiap bulan ini juga untuk meningkatkan kemampuan dan kedisiplinan anggota Linmas. Serta terciptanya koordinasi antara linmas dengan Babinsa dan Bhabinkamtibmas dalam melaksanakan tugas memelihara keamanan, ketentraman dan ketertiban masyarakat di desa binaannya.

“Kegiatan pelatihan yang dilaksanakan kepada anggota Linmas bertujuan untuk meningkatkan kemampuan individu perorangan mengingat Linmas adalah sebagai perlindungan masyarakat di wilayah pedesaan,” ujar Bripka Agus.

“Sementara materi yang disampaikan kepada anggota linmas meliputi latihan Peraturan Baris Berbaris dan latihan dasar bela diri adalah merupakan hal yang penting bagi anggota Linmas untuk antisipasi gangguan kamtibmas.” terangnya.

Menurutnya, Linmas merupakan tenaga cadangan yang menjaga keamanan dan ketertiban bersama TNI dan Polri dalam konsep mewujudkan situasi kamtibmas yang aman kondusif.

Sementara itu Bripka Agus berharap dengan pelatihan ini sebagai anggota Linmas akan percaya diri dan mahir, apabila terjadi gangguan kamtibmas di wilayahnya sendiri mampu mengatasi.

Nampak terlihat Babinsa bersama Bhabinkamtibmas dengan teliti dan sabar dalam memberikan materi Peraturan Baris Berbaris dan bela diri yang sedang dilaksanakan kepada personil linmas.


(ardy)

Related

Metropolis 3197458901486595079

Posting Komentar

emo-but-icon

Redaksi Memo Pos Mengucapkan Turut Berduka Cita Atas Meninggalnya IPTU Ainur Rofik

Redaksi Memo Pos Mengucapkan Turut Berduka Cita Atas Meninggalnya IPTU Ainur Rofik
Semoga Almarhum Di Terima Disisinya Dan Yang Ditinggalkan Diberi Ketabahan (Selamat Jalan Komandan Kami Keluarga Besar Memo Pos Jember Selalu Panjatkan Doa Untukmu)

Kodim 0824 Jember

Kodim 0824 Jember
Keluarga Besar Kodim 0824/Jember Beserta Persit Kartika Chandra Kirana Cabang 38 Turut Berduka Cita Atas Wafatnya Prof. Dr. Ing. H. Bacharuddin Jusuf Habibie (Presiden Republik Indonesia Ke - 3)

Kapolres Jember

Kapolres Jember
Ciptakan Pilkada Jember Aman Dan Damai

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item