Bhabinkamtibmas Polsek Japah Polres Blora Sampaikan Pesan Waspada Radikalisme Di Warung Kopi

Anggota Babinkamtibmas Saat Bersama Warga

MEMOPOS.com,Blora-Bhabinkamtibmas Polsek Japah, Polres Blora Brigpol Afas Yuwono melaksanakan sambang Desa dengan masyarakat binaannya di wilayah Desa Ngapus, Kecamatan Japah, Blora. Minggu (2/11/2019) siang.

Brigadir Afas disela-sela sambang Desa melakukan penyuluhan kepada masyarakat yang berada di Warung Kopi milik Bapak Ngatino Desa Ngapus tersebut. Selaku Bhabinkamtibmas sembari ngobrol santai dirinya juga menyampaikan himbauan tentang pentingnya meningkatkan kewaspadaan terhadap bahaya perkembangan faham terorisme, radikalisme dan penyakit masyarakat yang lain.

Hal ini sesuai dengan arahan Kapolsek Japah AKP Yulianto, S.H yang selalu menekankan kepada anggota khususnya Bhabinkamtibmas agar selalu berada ditengah-tengah masyarakat untuk memonitor situasi Kamtibmas di desa binaannya dengan mengedepankan deteksi dini.

Sebagai pengenmban tugas Bhabinkamtibmas di Desa Ngapus Brigadir Afas dikenal warganya rutin melakukan pembinaan atau penyuluhan (Binluh) terhadap masyarakat binaanya. Baik ketika ada pertemuan di kantor balai desa maupun langaung menyambangi dengan sistem dor to dor.

Dalam kesempatan tersebut menyampaikan pesan Kamtibmas, diantaranya agar warga berperan aktif bahu membahu bersama Polisi dalam menjaga kamtibmas, termasuk waspada dan cegah masuknya faham terorisme dan radikalisme dalam sendi sendi kehidupan masyarakat.

Selaku anggota Bhabinkamtibmas Briggadir Afas berharap dapat menciptakan lingkungan yang bebas dari kejahatan, termasuk bebas dari kejahatan Terorisme, Paham Radikalisme, dan kejahatan 3C (Curat, Curas, Curanmor) serta penyalahgunaan narkoba.(ardy)

Related

Metropolis 6804582557158787451

Posting Komentar

emo-but-icon

Redaksi Memo Pos Mengucapkan Turut Berduka Cita Atas Meninggalnya IPTU Ainur Rofik

Redaksi Memo Pos Mengucapkan Turut Berduka Cita Atas Meninggalnya IPTU Ainur Rofik
Semoga Almarhum Di Terima Disisinya Dan Yang Ditinggalkan Diberi Ketabahan (Selamat Jalan Komandan Kami Keluarga Besar Memo Pos Jember Selalu Panjatkan Doa Untukmu)

Kodim 0824 Jember

Kodim 0824 Jember
Keluarga Besar Kodim 0824/Jember Beserta Persit Kartika Chandra Kirana Cabang 38 Turut Berduka Cita Atas Wafatnya Prof. Dr. Ing. H. Bacharuddin Jusuf Habibie (Presiden Republik Indonesia Ke - 3)

Kapolres Jember

Kapolres Jember
Ciptakan Pilkada Jember Aman Dan Damai

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item