Antisipasi Curanmor Di Sawah, Polsek Kunduran Polres Blora Patroli Di Persawahan

Anggota Polsek Saat Patroli

MEMOPOS.com,Blora-Musim hujan sudah mulai datang, pertanda musim tanam akan segera menjelang. Petanipun mulai ramai ke sawah untuk bercocok tanam. Sepeda motor masih menjadi sarana favorit bagi mereka untuk menuju ke sawah. Salah satu kerawanan yang timbul adalah ketika para petani memarkir sepeda motor mereka di pinggir jalan, dan di tinggalkan ke sawah. Maka rawan terjadi pencurian.

Untuk itulah Polsek Kunduran Polres Blora melakukan patroli dengan sasaran persawahan. Sabtu, (02/11/2019). Kapolsek Kunduran Iptu Lilik Eko,SH mengatakan bahwa patroli sengaja menyasar kawasan persawahan, karena di pandang rawan, dimana banyak sepeda motor diparkir di pinggir jalan, tanpa pengawasan dari yang punya. "Lebih baik mencegah daripada mengobati, tugas kami adalah patroli dan mengingatkan warga agar selalu hati hati dan waspada, dalam memarkir sepeda motor mereka, apalagi saat tanpa pengawasan, tentunya rawan pencurian." Ucap Lilik.

Selain patroli ke persawaan, patroli juga dilakukan ke pemukiman penduduk dan Obyek Vital. Pemukiman penduduk menjadi sasaran patroli, lantaran ketika rumah ditinggalkan disitulah rawan akan pencurian.

Sujito, salah satu warga Kunduran mengaku kaget, ketika di datangi oleh Mobil Patroli Polisi saat berada di Sawah, "Sempat kaget tadi, kok pak polisi datang ke sawah, tapi senang juga, polisi ikut peduli akan keamanan warga." Ujar Sujito.(ardy)

Related

Metropolis 4458410095006835355

Posting Komentar

emo-but-icon

Redaksi Memo Pos Mengucapkan Turut Berduka Cita Atas Meninggalnya IPTU Ainur Rofik

Redaksi Memo Pos Mengucapkan Turut Berduka Cita Atas Meninggalnya IPTU Ainur Rofik
Semoga Almarhum Di Terima Disisinya Dan Yang Ditinggalkan Diberi Ketabahan (Selamat Jalan Komandan Kami Keluarga Besar Memo Pos Jember Selalu Panjatkan Doa Untukmu)

Kodim 0824 Jember

Kodim 0824 Jember
Keluarga Besar Kodim 0824/Jember Beserta Persit Kartika Chandra Kirana Cabang 38 Turut Berduka Cita Atas Wafatnya Prof. Dr. Ing. H. Bacharuddin Jusuf Habibie (Presiden Republik Indonesia Ke - 3)

Kapolres Jember

Kapolres Jember
Ciptakan Pilkada Jember Aman Dan Damai

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item