Wapres Terpilih Prof DR. (CH) KH. Ma'ruf Amin Pulang Kampung, Hadiri Haul Di Ponpes Al-Ishlahuddiny Kediri Lobar NTB

KH Ma'rf Amin Saat Hadiri Haul Di Ponpes Al-Idhlahuddiny

MEMOPOS. com.Lobar-Mungkin masyarakat banyak  yang belum tau terkait kedatangan Wapres terpilih Prof.Dr.(C.H) KH. Ma'ruf Amin dan Keluarga di Ponpes Ishlahuddiny, Sekolah Tinggi Ilmu Dakwah ( STID) Kediri Lombok Barat (Lobar) Nusa Tenggara Barat (NTB) Jumat (11/10/19).

Ternyata kedatangan Wapres terpilih itu adalah kunjungan Silaturrahmi kepada keluarga nya yang ada di Lombok NTB. untuk menghadiri Haul Kakek dan Neneknya yaitu Alm. Syeh. Nawawi Al-Banteni, Alm.TGH. Mustafa Al-Khalidy. Alm.TGH. Ibrahim Al- Khalidy. Almh.Hj. Mariam Abdullah Nawawi.

KH.Ma'ruf Amin memberi motivasi,berpidato tanpa teks lebih kurang 1 jam dihadapan ribuan jamah, Santri dan Santriwati Keluarga besar Ponpes Al-Ishlahuddini Kediri Lobar NTB menyatakan "Sebagian besar para Ulama di seluruh Indonesia  adalah Murid dari Alm.Syeh Nawawi Al-Banteni dan ratusan buku/ kitab adalah ilmu dari Alm.Syeh Nawawi.Demikian pula sejumlah Ponpes terkenal di Indonesia adalah dari "Keturunan Alm.Syeh Nawawi. Contohnya antara lain, di Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa  Timur, dan di NTB yaitu Ponpes Al-Ishlahuddiny Kediri Lobar NTB adalah milik keluarga besar KH. Ma'ruf Amin yang sekarang adalah wakil Presiden terpilih untuk mendampingi Presiden terpilih bapak Ir.Joko Widodo." sebutnya.

Ulama besar itu menjelaskan "Kaitan hubungan Keluarga KH.Ma'ruf Amin Al-Banteni yang sekarang tinggal di Jakarta dengan TGH.Musleh, (Ketua Ponpes Al- Ishlahuddiny Red Kediri Lobar Red NTB. TGH.Muchlis Ibrahim, (Ketua STID Lobar Red) dan TGH. Taisir Ibrahim (Dosen Senior UIN Mataram  Red) dan masih banyak  saudaranya yang lain adalah bersaudara misan/ Sepupu dengan KH.Ma'ruf Amin yaitu dari Keturunan Alm.Syeh Nawawi Al-Banteni dengan Almh.Hj. Maryam Abdullah bersaudara dengan Alm.Syeh Nawawi Al-Banteni. KH.Ma'ruf Amin kerap berkunjung ke Lombok dan kali ini datang lagi ke Lombok dalam rangka menghadiri Rakernas Majelis Ulama Indonesis (MUI) Rapim Kerja Nasional di Lombok NTB sekaligus  Ma'ruf Amin memanfaatkan kedatangannya di Lombok untuk Silaturrahmi dengan keluarganya dilombok yaitu keluarga  besarnya Alm.Syeh Nawawi." Sebutnya.

Alm.Syeh Nawawi juga banyak melahirkan keluarga keluarga diberbagai daerah yang menjadi pimpinan Pondok Pondok  Pesantren. Dijelaskannya keluarga besar Syeh Nawawi asa 2 yaitu karena hubungan darah dan ada juga anak cucu mengambil Ilmunya Syeh Nawawi Al- Banteni. Itu juga adalah keluarga. Hampir semua ulama di Indonesia ini adalah murid nya Syeh Nawawi termasuk para pendiri organisasi- organisasi Islam antara lain contohnya NU, Pendiri Muhammadiyah  KH.Ahmad Dahlan adalah murid Syeh Nawawi.Pendiri Tarbiyah Islamiyah Syeh Sulaiman Arrasul ternyata juga murid Syeh Nawawi." Terangnya

"Syeh Nawawi telah mengarang (menulis Red) lebih dari 100 buah  kitab dalam bahasa Arab.Diantara kitabnya itu telah menjadi Tesis Disertasi orang orang yang mengambil Doktor baik didalam negeri maupun diluar negeri.contonya di Libya salah satu anak NTB telah mengambil Tesis mengguna kan Tafsirnya Syeh Nawawi Al-Banteni. Judul Tesisnya adalah Muhammad Nawawi Al-Jawi Waman Hajrah Tafsir.Jadi Tafsirnya dibahas menjadi Tesis.itu menjadi contoh Santri yang berhasil." Ungkapnya.

Ditempat sama Ketua Ponpes Al-Ishlahuddiny TGH.Musleh dalam sambutannya menyambut baik kedatangan saudaranya KH.Ma'ruf Amin pulang kampung beserta Keluarga dan rombongan sembari menceritakan hubungan keluarga besarnya di Lombok NTB dengan keluarga besar KH.Ma'ruf Amin di Nara banten sejak dulu hingga sekarang masih tetap terjalin dengan baik saling mengunjungi bersilaturrahmi diantara mereka." tuturnya.
Pada kesempatan itu pula TGH. Musleh tak lupa mengucapkan Selamat Datang kepada bapak  KH.Ma'ruf Amin dan Keluarga serta Gubernur NTB,Kapolda NTB,Danrem 162/WB.pemda Kabupaten Lobar dan Kota. Kapolres Lobar,Dandim, Para Ulama,toga,toma dan pemuda Serta Santri dan Sariwati serta undangan." Imbunya.

Hasil pantaun Media ini semasa hidupnya ulama besar dari Jatim Alm. KH.Gusdur Mantan Presiden RI kerap berkunjung di Ponpes Al- Ishlahuddiny Kediri Lobar NTB ini. Demikian pula Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar di kenal dengan panggilan Cak Imin Keponakan Gusdur rajin bersilaturrahmi di Ponpes Al-Ishlahuddiny Kediri Lobar NTB itu terjalin hubungan keluarga. Dan terlihat sebelum Pilpres dan Pilek tahun lalu Khofifah Indar Parawansa Gubernur Jawa Timur pernah datang di Ponpes Al-Ishlahuddiny Kediri Lobar NTB ternyata adalah utusan dari keluarga besar Alm.Syeh Nawawi Al-Banteni.

Di tempat sama Media ini berhasil menemui TGH.Muclis Ibrahim Ketua Sekolah Tinggi Ilmu Dakwah Mustafa Ibrahim Ponpes Al-Ishlahuddiny Kediri Lobar yang merupakan saudara misan KH.Ma'ruf Amin membenarkan kedatangan  KH.Ma'ruf Amin adalah kunjungan keluarga,Kebetulan KH.Ma'ruf Amin datang menghadiri acara di Arena Mandalika dalam rangka acara Musyawarah Rakernas MUI seluruh  Indonesia maka KH. Ma'ruf Amin bersama keluarga sempatkan diri sebentar pulang kampung bertemu keluarga makan siang bersama dan Shoalat Jumat bersama di Masjid Ponpes Al-Ishlahuddiny Kediri Lobar.Sudah menjadi tradisi di Ponpes sering kunjungan keluarga pada hari Jumat.Misalnya Kedatangan Alm.Gusdur di Ponpes ini pada hari Jumat demikian pula kedatangan wakil Presiden terpilih KH.Ma'ruf Amin dan Keluarga pada hari Jumat dan hari Jumat sering disebut orang hari keramat." Imbuhnya

Ditempat sama wartawan media ini berhasil wawancara Ketua Tanviziah Pengurus Cabang NU Lobar Dr.H.Nazar Naami mengucapkan Selamat Datang bapak KH.Ma'ruf Amin sekaligus beliau sebagai Rais Surya Rais Am PBNU sekaligus sebagai wakil Presiden terpilih." sebutnya.

 Dosen Senior UIN Mataram ini merasa bahagia dan bangga atas kehadiran KH.Ma'ruf Amin dan keluarga bersama  rombongan di Ponpes Al- Ishlahuddiny Kediri Lobar. Menurut Dia dengan kehadiran bpk KH. Ma'ruf Amin di Ponpes Al- Ishlahuddiny Kediri Lobar dapat memberikan suport dan semangat bagi Nahdiin, bagi masyarakat secara umum dan Nahdiin secara khusus.adalah kemenangan para Santri yang menjadi kado terindah bagi Hari Santri tanggal 22 Oktober 2019." tuturnya.

Dosen UIN yang dikenal santun itu  menambahkan KH.Ma'ruf Amin akan dilantik pada tanggal 20 Oktober 2019.Dan ini menjadi suport yang luar biasa dahsatnya bagi Santri dan bagi kalangan masyarakat. Dia berharap masyarakat lobar masyarakat NTB secara lebih luas  atau secara umum untuk menjaga kondusivitas keamanan dan ketenangan menjelang Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden bapak Ir.H.Joko Widodo dan bapak KH.Ma'ruf Amin." Jelasnya


Diharapkan Supaya tidak  ada insiden-insiden, tidak ada kekerasan kekerasan di Lobar kobar  pada khususnya, NTB umumnya, tetap aman damai tentram dan sukses mengantar kan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia." sebut Doktor yang ramah itu. (Taqwa

Related

Headline 6099692698918146072

Posting Komentar

emo-but-icon

Kapolres Jember AKBP Arif Rachman Arifin SIK.MH.

Kapolres  Jember AKBP Arif Rachman Arifin  SIK.MH.
Kapolres Jember Beserta Staf Dan Jajaran Mengucapkan Turut Berduka Cita Atas Jatuhnya Pesawat Sriwijaya SJ - 182

Kodim 0824 Jember

Kodim 0824 Jember
Keluarga Besar Kodim 0824/Jember Beserta Persit Kartika Chandra Kirana Cabang 38 Turut Berduka Cita Atas Wafatnya Prof. Dr. Ing. H. Bacharuddin Jusuf Habibie (Presiden Republik Indonesia Ke - 3)

Kapolres Jember

Kapolres Jember
Kapolres Jember Beserta Staf Dan Jajaran Mengucapkan Selamat Hari Pers Nasional 9 Februari 2021i

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item