Seminar Nasional Oleh Kelompok Studi Pasar Modal Universitas Jember

Semiar Nasional Saat Dimulai Oleh Beberapa Kelompok

MEMOPOS.com,Jember-Seminar Nasional dengan tema “Smart Investing in Capital Market for The Young Generation” diselenggarakan pada tanggal 19 Oktober 2019 di Ballroom Mezzanine Lt.2 Hotel Meotel Jember oleh Kelompok Studi Pasar Modal (KSPM) Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Jember dengan Muchammad Fikri Haikal sebagai Ketua Panitia. Dari Tema ini bisa diartikan bahwa generasi muda bisa menjadi Investor yang cerdas. Investor yang cerdas yaitu investor yang bisa mengetahui karakteristik diri sendiri untuk berinvestasi. Karena kebanyakan generasi muda itu memiliki sifat yang masih labil, belum memiliki pendirian dalam berinvestasi.

Diadakannya Seminar Nasional oleh Kelompok Studi Pasar Modal (KSPM) Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Jember. Acara ini bertujuan untuk memberikan wawasan dan juga inspirasi kepada generasi muda akan pentingnya investasi. Seminar ini bekerja sama dengan Penerbit Erlangga, Foodgas dan lain-lain. Seminar Nasional ini juga bekerja sama dengan beberapa media partner diantaranya Forum Wartawan Lintas Media (FWLM), KISS FM, dan media partner lainnya.

Acara Seminar Nasional Pasar Modal oleh KSPM Universitas Jember  diawali oleh pertunjukan Tari Gandrung Jejer Jaran Dawuk yang dilakukan oleh dua orang penari wanita. Berlanjut dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya. Kemudian pemaparan materi pertama disampaikan oleh Try Putera Analdo, S.E., QWP. seorang Wakil Ketua Komunitas Investor Saham Pemula (ISP) yang menyampaikan tentang Motivasi Mahasiswa untuk Investasi di Pasar Modal. Selanjutnya materi kedua disampaikan oleh Henny Nofianti, S.E.,MM,Ak yang menjabat sebagai Kepala Sub Bagian Pengawasan Bank Otoritas Jasa Keuangan Jember dengan topik pembahasan yaitu Pengawasan Pasar Modal oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Acara Seminar Nasional Pasar Modal diakhiri oleh penyampaian materi dari Ryan Filbert Wijaya, S.Sn, ME. Seorang Expert Trader, Praktisi dan Inspirator Investasi No. 1 di Indonesia yang memaparkan materi tentang Strategi Investasi untuk Ekonomi Indonesia di Masa Depan.(ndik)

Related

Ekonomi Bisnis 2827993290374874348

Posting Komentar

emo-but-icon

Kapolres Jember AKBP Arif Rachman Arifin SIK.MH.

Kapolres  Jember AKBP Arif Rachman Arifin  SIK.MH.
Kapolres Jember Beserta Staf Dan Jajaran Mengucapkan Turut Berduka Cita Atas Jatuhnya Pesawat Sriwijaya SJ - 182

Kodim 0824 Jember

Kodim 0824 Jember
Keluarga Besar Kodim 0824/Jember Beserta Persit Kartika Chandra Kirana Cabang 38 Turut Berduka Cita Atas Wafatnya Prof. Dr. Ing. H. Bacharuddin Jusuf Habibie (Presiden Republik Indonesia Ke - 3)

Kapolres Jember

Kapolres Jember
Kapolres Jember Beserta Staf Dan Jajaran Mengucapkan Selamat Hari Pers Nasional 9 Februari 2021i

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item