Safari Kamtibmas, Polres Blora Sosialisasikan Aplikasi Jogo Wargo Jogo Negoro

Anggota Saat Sosialisasikan Ke Warga

MEMOPOS.com,Blora-Untuk menekan berbagai potensi tindak kejahatan, Satuan Binmas Polres Blora Polda Jateng melakukan kegiatan safari Kamtibmas, Kamis, (10/10/2019) malam tadi, di Pos Kampling Rt 07 Desa  Sendangwungu Dukuh Bendo. Kecamatan Banjarejo Blora.

Pos Kamling sebagai salah satu titik dimana bisa menjadi sarana berkumpul dan wadah saling berbagi informasi maupun komunikasi masyarakat, juga Sebagai sarana menciptakan  situasi keamanan dilingkungan melalui kegiatan ronda malam.

Agar hal tersebut dapat terwujud tentunya dibutuhkan kerjasama yang optimal dari seluruh warga maupun elemen masyarakat guna bersama-sama membangun kamtibmas dilingkungan tempat tinggalnya. Kasat Binmas Polres Blora AKP Slamet,SH,M.Si mengungkapkan bahwa pihaknya ingin mengajak seluruh masyarakat  Blora untuk open dan peduli terhadap keamanan lingkungan sekitar.

"Untuk membangun kesadaran warga akan pentingnya Poskamling demi keamanan lingkungan, kami gelar Safari Kamling." Ujar Kasat Binmas.

AKP Slamet juga mengarahkan, apabila warga mengetahui ada kejahatan tindak pidana segera laporkan pada Bhabinkamtibmas, Bhabinsa maupun perangkat desa.

Menurutnya kegiatan ini selain untuk mengantisipasi terjadinya tindak kejahatan juga untuk mendekatkan diri ke masyarakat serta memberikan motivasi kepada warga untuk meningkatkan ronda malam di lingkungan masing masing.

Dalam kegiatan tersebut Sat Binmas Polres Blora juga memberikan Sosialisasi tentang Aplikasi New Smile Police *Jogo Wargo Jogo Negoro* dalam aplikasi JOGO WARGO JOGO NEGORO masyarakat dapat dengan mudah mendapatkan berbagai layanan dari Kepolisian.

“Melalui menu LAYANAN KEPOLISIAN, masyarakat dapat memperoleh berbagai informasi terkait kegiatan Kepolisian, diantaranya layanan e-SPKT, layanan Reserse Kriminal, layanan penyalahgunaan narkoba termasuk layanan informasi berita,” jelas AKP Slamet.

Aplikasi tersebut akan di launching pada hari Minggu, tanggal 13 Oktober 2019 di Lapangan Pancasila Simpang Lima Kota Semarang, dengan tamu Didi Kempot,”. Tambah AKP Slamet.(ardy)

Related

Metropolis 1353559517205767508

Posting Komentar

emo-but-icon

Kapolres Jember AKBP Arif Rachman Arifin SIK.MH.

Kapolres  Jember AKBP Arif Rachman Arifin  SIK.MH.
Kapolres Jember Beserta Staf Dan Jajaran Mengucapkan Turut Berduka Cita Atas Jatuhnya Pesawat Sriwijaya SJ - 182

Kodim 0824 Jember

Kodim 0824 Jember
Keluarga Besar Kodim 0824/Jember Beserta Persit Kartika Chandra Kirana Cabang 38 Turut Berduka Cita Atas Wafatnya Prof. Dr. Ing. H. Bacharuddin Jusuf Habibie (Presiden Republik Indonesia Ke - 3)

Kapolres Jember

Kapolres Jember
Kapolres Jember Beserta Staf Dan Jajaran Mengucapkan Selamat Hari Pers Nasional 9 Februari 2021i

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item