Kapolres Blora Cek Proses Pembangunan Kantor Satpas

Pembangunan Satpas Yang Hampir Selesai

MEMOPOS.com,Blora-Porles Blora, Jawa Tengah, di awal tahun 2020 akan memiliki kualitas pelayanan pembuatan surat izin mengemudi (SIM) berstandar nasional, menyusul dibangunnya gedung Satuan Penyelenggaraan Adminitrasi SIM (Satpas) Prototipe yang pembangunannya kini sudah mencapai 70 persen.

Gedung yang berlokasi di Jalan Agil Kusumadya, Blora tersebut nantinya akan memudahkan masyarakat dalam mengurus pembuatan SIM baru atau perpanjangan.

Kapolres Blora AKBP Antonius Anang, S.I.K, M.H pagi tadi melakukan pengecekan secara langsung proses pembangunan gedung Satpas. Beliau mengatakan pengecekan ini sebagai bentuk tanggungjawab pimpinan guna memastikan bahwa pembangunanan gedung Satpas SIM benar-benar di kerjakan sesuai standart yang telah ditentukan oleh Korlantas Polri.

“Untuk saat ini pembangunan gedung Satpas masih lancar tidak ada kendala. Bentuk fisik gedung sudah terlihat, pembangunan telah mencapai 70 persen dan diharapkan sesuai dengan desain standart nasional,” ujar Kapolres, Jumat (11/10).

Pembangunan gedung Satpas Sim Polres Blora ini dari Anggaran Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) tahun 2019 yang bersumber dari dana Penerimaan Negara Bukan Pajak sebesar 10,3 Milyar.

“Dengan anggaran yang besar, jika ada yang masih kurang, agar segera dilakukan perbaikan awal, Sehingga kantor ini nantinya benar – benar layak digunakan. Dapat memberikan kenyamanan dan pelayanan terbaik untuk masyarakat.” kata orang nomor satu di Polres Blora.

Standar pelayanan yang menjadi acuan, yakni mulai dari pendaftaran hingga ujian SIM baik Simulator dan praktek di lapangan, dilaksanakan dalam satu alur sehingga memudahkan masyarakat dalam mengurus pembuatan atau perpanjangan SIM.

Kapolres berharap kehadiran Satpas Prototipe tersebut dapat meningkatkan kecakapan masyarakat dalam berkendara serta mematuhi tata tertib berlalu lintas, sehingga bisa menekan kecelakaan akibat kurangnya keterampilan saat berkendara di jalan raya.

"Selain mematuhi peraturan lalu lintas, Keterampilan berkendara merupakan benteng terakhir dalam menekan angka kecelakaan di jalan raya," pungkasnya.(ardy)

Related

Metropolis 3526687773325580298

Posting Komentar

emo-but-icon

Kapolres Jember AKBP Arif Rachman Arifin SIK.MH.

Kapolres  Jember AKBP Arif Rachman Arifin  SIK.MH.
Kapolres Jember Beserta Staf Dan Jajaran Mengucapkan Turut Berduka Cita Atas Jatuhnya Pesawat Sriwijaya SJ - 182

Kodim 0824 Jember

Kodim 0824 Jember
Keluarga Besar Kodim 0824/Jember Beserta Persit Kartika Chandra Kirana Cabang 38 Turut Berduka Cita Atas Wafatnya Prof. Dr. Ing. H. Bacharuddin Jusuf Habibie (Presiden Republik Indonesia Ke - 3)

Kapolres Jember

Kapolres Jember
Kapolres Jember Beserta Staf Dan Jajaran Mengucapkan Selamat Hari Pers Nasional 9 Februari 2021i

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item