Jelang Pengaman Pelantikan Presiden Dan Wakil Presiden Terpilih, Polres Blora Servis Mobil Patroli

Mobil Patroli Saat Di Servis 

MEMOPOS.com,Polres Blora-Polda Jateng tengah melakukan persiapan pengamanan kegiatan preventif masyarakat jelang pengamanan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih dalam Pemilu 2019 pada hari Minggu tanggal 20 Oktokber 2019 mendatang. Salah satu upaya yang dilakukan yakni menservice seluruh kendaraan operasional Polisi.

“Pengecekan dan service mobil dinas ini dimaksudkan agar kondisi kendaraan yang digunakan dalam kegiatan jelang pengamanan pelatikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih dalam kondisi prima. Serta tidak ada kerusakan pada kendaraan dinas patroli sehingga siap digunakan untuk kegiatan Kepolisian lain,” kata Kapolres BloraAKBP Antonius Anang, S.I.K, M.H, di Blora, Rabu (16/10).

Puluhan mobil patroli dinas dijajar rapi di halaman belakang Mapolres termasuk petugas yang ditunjuk sebagai pengemudi. Dijelaskannya, Selain kendaraan, yang harus dalam kondisi prima, juga harus diimbangi personil yang siap melaksanakan tugas-tugas pengamanan.

“Siap kendaraan operasional dinas juga harus di imbangi dengan siap personil. Agar sama-sama mendukung dalam pelaksanaan tugas menjaga situasi kamtibmas” jelasnya.

Kelayakan kendaraan yang dipakai anggota polisi saat bertugas, kata Kapolres, mutlak diperlukan. Karena Polisi memiliki mobilitas yang tinggi dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Apalagi saat ini tugas Kepolisian semakin kompleks dituntut harus selalu hadir dalam setiap kegiatan masyarakat. Juga sebagai bentuk kesiapan meningkatkan patroli jelang pengamanan pelantikan Presiden dan wakil presiden terpilih di gedung DPR RI Jakarta.

"Meski pelatikan tersebut berada di Jakarta namun seluruh jajaran Kepolisian Republik Indonesia memberlakukan siaga 1,” imbuh Kapolres.

Di tempat yang sama Kepala Subbagian Sarana dan Prasarana Polres Blora Iptu Putoro Rambe menambahkan, jumlah kendaraan yang diservice sebanyak 58 unit dari tim Teknisi Montecarlo Solo. Perawatan tersebut meliputi Service ringan tune up, danganti oli mesin.

"Semua kendaraan dinas 16 Polsek jajaran, Satuan Sabhara, dan Sat Lantas Polres Blora.Kami juga minta kepada anggota yang kendaraanya mengalami masalah segera dilaporkan ke pimpinan. Agar langsung segera diperbaiki,” tandasnya.(ardy)

Related

Headline 2743655223952088940

Posting Komentar

emo-but-icon

Kapolres Jember AKBP Arif Rachman Arifin SIK.MH.

Kapolres  Jember AKBP Arif Rachman Arifin  SIK.MH.
Kapolres Jember Beserta Staf Dan Jajaran Mengucapkan Turut Berduka Cita Atas Jatuhnya Pesawat Sriwijaya SJ - 182

Kodim 0824 Jember

Kodim 0824 Jember
Keluarga Besar Kodim 0824/Jember Beserta Persit Kartika Chandra Kirana Cabang 38 Turut Berduka Cita Atas Wafatnya Prof. Dr. Ing. H. Bacharuddin Jusuf Habibie (Presiden Republik Indonesia Ke - 3)

Kapolres Jember

Kapolres Jember
Kapolres Jember Beserta Staf Dan Jajaran Mengucapkan Selamat Hari Pers Nasional 9 Februari 2021i

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item