Hendak Gondol Motor Dua Bandit Dimassa

Anggota Saat Menggandeng Dua Bandit


MEMOPOS.com,Surabaya-Dua bandit bernama Farid Fadli alias Kenong (24), warga Jalan Bolodewo dan Heri (35), warga Jalan Tambak Wedi Tengah Gg III, Surabaya, hanya bisa pasrah saat dikepung warga. Keduanya tertangkap basah atau kepergok saat menyatroni sebuah motor.

Dua pemuda itu menyatroni motor milik Anisatul Masruroh (22), di rumahnya Jalan Ngagelrejo Utara Gang VIII, pada Selasa (22/10/2019) dini hari. Namun belum sampai keduanya membawa kabur motor itu, warga memergokinya.

Keduanya pun terkepung dan hanya bisa pasrah saat sejumlah warga melayangkan bogem mentah ke tubuh keduanya. Beruntung, sejumlah anggota Polsek Wonokromo yang mendapat informasi, tidak lama akhirnya sampai di TKP. Setelah meredam amarah warga, mereka membawa kedua pelaku ke mapolsek.

"Kedua pelaku mencari sasaran dengan berjalan kaki," kata Kanitreskrim Polsek Wonokromo, Ipda Arie Pranoto, Kamis (23/10/2019).

Arie menyebut, dari hasil pemeriksaan terungkap, kejadian bermula sekitar pukul 02.00 Wib. Sebelum memastikan mencuri di rumah korban, kedua pelaku terlebih dahulu mencari sasaran dengan berjalan kaki. Saat melintas di depan rumah korban, mereka mendapati korban baru saja masuk kemudian memarkir motor Honda Beat L 2353 BT miliknya.

"Kedua pelaku kemudian mendekati motor korban dan berusaha mengeluarkannya dari teras rumah korban," tambah Arie.

Saat itulah, salah satu warga berteriak maling. Kedua pelaku tidak sempat kabur, lantaran warga sekitar langsung mengepungnya. Korban yang baru saja masuk ke dalam rumah, kembali keluar dan melihat kedua pelaku sudah ampun-ampun di tangan warga.

"Kedua pelaku mengaku baru pertama kali ini mencuri motor," bebernya.

Sementara kedua pelaku mengaku nekat melakukan aksinya lantaran butuh uang untuk bersenang-senang. Kebiasaan mengunjungi tempat hiburan malam dan menenggak minuman keras, membuat keduanya kehilangan pekerjaan, sehingga menjadi pengangguran.
( redho fitriyadi )

Related

Hukum Kriminal 6477858114477526378

Posting Komentar

emo-but-icon

Kapolres Jember AKBP Arif Rachman Arifin SIK.MH.

Kapolres  Jember AKBP Arif Rachman Arifin  SIK.MH.
Kapolres Jember Beserta Staf Dan Jajaran Mengucapkan Turut Berduka Cita Atas Jatuhnya Pesawat Sriwijaya SJ - 182

Kodim 0824 Jember

Kodim 0824 Jember
Keluarga Besar Kodim 0824/Jember Beserta Persit Kartika Chandra Kirana Cabang 38 Turut Berduka Cita Atas Wafatnya Prof. Dr. Ing. H. Bacharuddin Jusuf Habibie (Presiden Republik Indonesia Ke - 3)

Kapolres Jember

Kapolres Jember
Kapolres Jember Beserta Staf Dan Jajaran Mengucapkan Selamat Hari Pers Nasional 9 Februari 2021i

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item