Gubernur NTB Hadiri Lauching Agrobisnis Warga Binaan Di Lapas Terbuka Kemenkumhan Dan HAM NTB

MEM0POS.com, Mataram-Kepala Kantor Wilayah (Kankawil) Mementerian Hukum ( Kemenkum) dan Hak Asasi Manusia (Ham) Nusa Tenggara Barat (NTB) Andi Dahrif Hafied Melalui Kepala Divisi Pemasyarakatan NTB Dwi Nastiti menyatakan" Kehadiran Gubernur NTB dan Wakil Gubernur serta sejumlah pejabat yang tergabung di Forkomindar adalah untuk menghadiri acara Louching bimbingan teknik (Bimtek) agrobisnis yang digelar Kemenkum dan Ham NTB bertempat di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) terbuka di Kecamatan Batukliang, Kabupaten Lombok Tengah NTB sebutnya.

Demikian dikatakan Kakanwil Kemenkum dan Ham NTB melalui Kepala Divisi (Kadiv) Pemsyarakatan NTB saat dikonfirmi Wartawan Media ini di sela-sela kesibukannya Selasa (22/10/19) di Mataram.

 Kadiv Pemasyarakatan Kemenkum dan Ham NTB yg cerdas ini menjelaskan" bimtek ini digelar untuk warga binaan (Narapidana/Napi Red)Maksud dan tujuan di gelarnya Bimtek ini adalah untuk warga binaan (Narapidana/Napi Red) yaitu jika telah selesai menjalankan hukumannya di Lapas maka warga binaan tersebut telah memiliki Ilmu atau keahlian/Skill dalam bidang agrobisnis sebagai salah satu usaha untuk meningkatkan perekonomian Warga binaan dan keluarganya kelak. Adapun ilmu yang diberikan dalam acara Bimtek tersebut antara lain adalah cara pengelolaan lahan sayuran, aneka tanaman dan perikanan. Selain itu warga binaan diajarkan pula ilmu bagaimana  cara perawatan,pengelolaan hasil hingga pemasyaran baik secara manual maupun melalui  berbagai macam dimedia, antara lain media cetak, elektronik, Instragram, Youtub, Website, Facebook dan lain lain sebagainya." tutur Srikandi yang santun itu.

Ilmu yang diajarkan bukan saja teori tetapi  mempraktikkan langsung dilapangan yang luas tanahnya hetaran di lapas terbuka tersebut.

Dengan digelarnya Bimtek ini diharapkan kepada "warga binaan Kemenkum dan Ham NTB dapat hidup mandiri dan tidak bingung mencari lapangan pekerjaan jika telah berakhir masa hukumannya di Lembaga Pemsyarakatan. Kadiv Pemsyarakatan Kemenkum dan Ham NTB yang berwajah cantik itu berharap agar para peserta Bimtek dapat mengikuti Bimtek ini dengan sungguh sungguh agar ilmu yang diperolehnya dalam Bimtek ini dapat bermanfaat untuk dirinya, keluarga dan masyarakat NTB.Hadir pada acara Louching Bimtek tersebut antara lain Gubernur NTB.Wakil Gubernur NTB.Ketua DPRD NTB.Danrem 162/WB. Danlanal Mataram, Danlanud Rembiga, Kepala Bakesbagpoldagri NTB. Kakanwil Kemenkum dan Ham NTB dan sejumlah pejabat Kanwil Kemenkum dan Ham NTB serta para kepala Lapas/ Rutan dan Undangan lainnya.
(Taqwa)

Related

Pemerintahan 7454708496492062108

Posting Komentar

emo-but-icon

Kapolres Jember AKBP Arif Rachman Arifin SIK.MH.

Kapolres  Jember AKBP Arif Rachman Arifin  SIK.MH.
Kapolres Jember Beserta Staf Dan Jajaran Mengucapkan Turut Berduka Cita Atas Jatuhnya Pesawat Sriwijaya SJ - 182

Kodim 0824 Jember

Kodim 0824 Jember
Keluarga Besar Kodim 0824/Jember Beserta Persit Kartika Chandra Kirana Cabang 38 Turut Berduka Cita Atas Wafatnya Prof. Dr. Ing. H. Bacharuddin Jusuf Habibie (Presiden Republik Indonesia Ke - 3)

Kapolres Jember

Kapolres Jember
Kapolres Jember Beserta Staf Dan Jajaran Mengucapkan Selamat Hari Pers Nasional 9 Februari 2021i

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item