Diduga Oknum Kepala Desa Bekingi Serta Dalangi Ilegal Logging Dikawasan Hutan Taman Nasional Gunung Halimun Salak

Barang Bukti Kayu Habis Di Potong

MEMOPOS.com,Lebak -30 Oktober 2019 Adanya penebangan liar atau ilegal logging dikawasan taman nasional gunung halimun salak tepatnya diwilayah blok Cikidang desa kujang sari kecamatan Cibeber Lebak banten membuat masyarakat desa Cisitu dan cisungsang geram,penebangan liar atau ilegal logging tersebut diduga dibekingi serta didalangi oknum kepala desa  dan kegiatan tersebut sudah berlangsung cukup lama.

Berdasarkan hasil investigasi awak media news metropol berdasarkan informasi dari Zaenal tokoh masyarakat cibeber  penebangan liar atau ilegal logging dikawasan hutan lindung taman nasional gunung halimun salak sudah berlangsung cukup lama dan disinyalir sistematis rapih pasalnya disepanjang jalan menuju lokasi Cibanteng blok Cikidang sudah banyak kayu liar yang sudah ditebang.

Kegiatan penebangan liar dikawasan tersebut menyalahi aturan dan tindakan penebangan kayu secara liar melanggar hukum berdasarkan PP no.28 tahun 1995 tentang perlindungan hutan dan tindak pidana ilegal logging UU no 41 tahun 1999 pasal 50.
Disinyalir ada 4 diantaranya pelaku penebangan dan penadah, untuk penebang kayu berinisial O,U, dan E sedangkan penadah berinisial S.

Benar di wilayah taman nasional penebangan kayu tersebut sudah cukup berlangsung lama padahal saya sudah pernah ingatkan kepada mereka, tindakan mereka itu melanggar hukum serta merusak ekosistem dan zona konservasi namun karena mereka dibekingi oknum aparat setempat santai santai saja dan cuek jelas lili.

Saya berharap agar pemerintah khususnya kehutanan, kementerian lingkungan hidup serta aparat kepolisian dapat segera mengusut tuntas penebangan liar ini agar kerusakan lingkungan tidak makin parah imbuhnya.

(Firman Bagas)

Related

Hukum Kriminal 5751543325635046257

Posting Komentar

emo-but-icon

Redaksi Memo Pos Mengucapkan Turut Berduka Cita Atas Meninggalnya IPTU Ainur Rofik

Redaksi Memo Pos Mengucapkan Turut Berduka Cita Atas Meninggalnya IPTU Ainur Rofik
Semoga Almarhum Di Terima Disisinya Dan Yang Ditinggalkan Diberi Ketabahan (Selamat Jalan Komandan Kami Keluarga Besar Memo Pos Jember Selalu Panjatkan Doa Untukmu)

Kodim 0824 Jember

Kodim 0824 Jember
Keluarga Besar Kodim 0824/Jember Beserta Persit Kartika Chandra Kirana Cabang 38 Turut Berduka Cita Atas Wafatnya Prof. Dr. Ing. H. Bacharuddin Jusuf Habibie (Presiden Republik Indonesia Ke - 3)

Kapolres Jember

Kapolres Jember
Ciptakan Pilkada Jember Aman Dan Damai

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item