Bupati Jember Hadiri Hari Santri Nasional Dan Istiqosah Doa Bersama

Forkompinda Saat Hadiri Hari Santri

MEMOPOS.com,Jember-Pawai Ta'Aruf, Istiqosah dan Doa Bersama dalam rangka di Hari santri Nasional 1441H/2019 hari ini minggu 27/10/19 di Alun Alun Kota Jember di hadiri ribuan santri berbagai Pondok Pesantren di jember.

Hari santri ini di hadiri Forkompinda Kabupaten jember yang melibatkan Bupati Jember dr. Faida MMR,Kapolres Jember AKBP Alfian Nurrizal SH. SIK MH. Hum, Komandan Kodim 0824 Jember Lekol inf. La Ode Muhammad Nurdin, para camat se kabupaten jember, para Tokoh Ulama, para Guru dan ribuan santri.

Dihadapan para santri Bupati Jember mengatakan, Dalam Rangka Hari Santri ini dan rangkaian Festival santri di Kabupaten Jember. Kita Doa Bersama dan istiqosah untuk keselamatan Bangsa bersama 11.000 ribu santri dan wali santri dan serta guru TPQ dari LP Ma'Arif NU Jember.

Kita punya mitode Allimna yang kompak luar biasa. Hari ini sengaja diselenggarakan kegiatan Doa bersama untuk keselamatan Bangsa dan Negara untuk keutuhan NKRI dan untuk keamanan serta kondusifitas Kabupaten Jember serta kelancaran pembangunan Kabupaten Jember, "Ucap Bupati

Sinergitas untuk kabupaten jember Bupati menjelaskan di hadapan awak media, kita membangun sinergi dengan LP Ma'Arif Allimna khususnya untuk metode allimna allimna sudah bertahun tahun, tahun ini untuk mendukung kualitas pendidikan. Kita Berkerjasama dengan metode Allimna untuk membuat pelatihan Diklat Khusus, "Terangnya

Pelatihan Khusus ini untuk para Guru yang belum bersertifikat ada 600 orang dari kurang lebih 3000 guru yang ada dan diselenggarakan tanggal 1 dan 2 November nantik dan dapat sertifikat 1 dari LP Ma'Arif, untuk metode allimna nya dari Kabupaten Jember, "Ujar Orang Nomer satu di lingkungan kabupaten jember

Kita terus mendukung pengajajian Alquran karena generasi terbaik adalah generasi Qurani, kita juga sediakan beasiswa buat santri santri yang yatim piatu serta santri yang hafal Al Quran minimal 1 juz. Pemerintah Kabupaten jember meyediakan beasiswa sampai perguruan tinggi di seluruh Indonesia baik itu negeri atau swasta dan LP Ma'Arif akan mengerimkan data data untuk guru guru dan siswa siswa yang berprestasi. Dan ini kita akan kawal prestasinya karena aset jember yang paling berharga adalah sumber daya manusia, "katanya
Lanjut Bupati Faida di jember sendiri banyak berbagai metode pengajaran seperti baca tulis alquran yang diselenggarakan salah satunya yang digunakan metode alenia,ini kita mengakomodir seluruh metode yang ada. Karna berbagai cara anak anak muda menghafal dan bahkan sampai yang tunanetra kitapun juga mendukung pengajaran alquran dan tahun ini kita selenggarakan MTQ Tunanetra se jawa timur  di kabupaten jember di hari santri. Dan untuk metode allimna setiap tahun kita menyelenggarakan wisuda bersama pemkab jember dan LP Ma'Arif dan terbukti santrinya setiap tahun jumlahnya meningkat dengan  signifikan dan kami sangat berterimakasih kepada LP Ma'Arif dan metode, hal ini sudah memuliakan anak anak kita untuk belajar baca nulis Alquran, "Ungkapnya. red. (ndik)

Related

Headline 6507382948720494023

Posting Komentar

emo-but-icon

Redaksi Memo Pos Mengucapkan Turut Berduka Cita Atas Meninggalnya IPTU Ainur Rofik

Redaksi Memo Pos Mengucapkan Turut Berduka Cita Atas Meninggalnya IPTU Ainur Rofik
Semoga Almarhum Di Terima Disisinya Dan Yang Ditinggalkan Diberi Ketabahan (Selamat Jalan Komandan Kami Keluarga Besar Memo Pos Jember Selalu Panjatkan Doa Untukmu)

Kodim 0824 Jember

Kodim 0824 Jember
Keluarga Besar Kodim 0824/Jember Beserta Persit Kartika Chandra Kirana Cabang 38 Turut Berduka Cita Atas Wafatnya Prof. Dr. Ing. H. Bacharuddin Jusuf Habibie (Presiden Republik Indonesia Ke - 3)

Kapolres Jember

Kapolres Jember
Ciptakan Pilkada Jember Aman Dan Damai

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item