Bupati Blora Bersama Kepala Perwakilan BI Melakukan Aksi Darurat Kekeringan

BANK Indonesia (BI) Perwakilan Jawa Tengah Beri Bantuan Tangki Air Bersih

MEMOPOS.com,Blora-Bank Indonesia(BI) perwakilan Jawa Tengah memberikan bantuan tangki air bersih kepada warga Kecamatan Jati sejumlah 12 desa se-Kecamatan Jati yang terdampak kekeringan di wilayah Kabupaten Blora.

 Badan Meteorologi dan Geofisika (BMKG) berdasarkan data sedang menghadapi kekeringan terparah sejak 2015. Beberapa lokasi diperkirakan baru akan mengalami hujan pada pekan kedua Desember 2019  masyarakat sangat membutuhkan air bersih karena kemarau sangat panjang,

Pada puncak kemarau sampai saat ini, ada 14 kecamatan di Kabupaten Blora yang mengalami kekeringan,sementara di kec.Jati ada 12 desa yang terkena dampak kekeringan,

Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia (BI)di Jawa Tengah Soekowardojo, menyampaikan melihat berbagai kondisi yang ada,kami merasa berkewajiban memberikan kontribusi berupa bantuan air bersih.

Harapanya bantuan air bersih yang diberikan dapat membantu masyarakat yang terdampak  kekeringan dan dapat digunakan dengan seperlunya agar bisa bermanfaat, ucap Soekowardojo,di Kantor Kecamatan Jati Kabupaten Blora.
Total bantuan air bersih yang didistribusikan adalah sebanyak 24 tangki air, yang masing-masing tangki berkapasitas 8.000 liter. Perinciannya,  24 tangki di bagikan di 12 desa se- kecamatan Jati Kabupaten Blora.

Simbolis pemberian bantuan air bersih dilakukan di Kantor Kecamatan Jati Blora hari Kamis (10/10) dilakukan acara pendistribusian air di Desa Randulawang, Kec. Jati, Blora.

Dalam pemberian bantuan air bersih, KPBI Jateng, Badan Musyawarah Perbankan Daerah (BMPD) Jateng, dan Ikatan Pegawai Bank Indonesia (IPEBI) Komisariat Semarang bekerja sama dengan Yayasan Aksi Cepat Tanggap (ACT) untuk melakukan aksi darurat kekeringan.

 Sambutan Bupati Blora mengucapkan terimakasih kepada  Kepala BI perwakilan Jateng yang sudah memberikan bantuan air bersih kepada warga masyarakat Kecamatan Jati.

Bupati berpesan untuk berhati-hati menghadapi musim kemarau yang rawan terhadap kebakaran,dan himbauanya tetap semangat dalam menjalankan aktifitas sehari hari dan harus sabar dan berusaha pasti ada jalan yang terbaik ucap Bupati.

Droping air bersih tersebut juga dihadiri,,Sekda Blora Komang Gede Irawadi,KadinsosP3A Blora Indah Purwaningsih, juga dari Forkompincam Kecamatan Jati Edi Purnomo,serta koramil,dan Polsek Jati ikut mengamankan jalanya Droping air bersih di sambut masyarakat Jati menyampaikan banyak terima kasih atas bantuanya pungkasnya. (ardy)

Related

Sosial Budaya 8249914751954979760

Posting Komentar

emo-but-icon

Kapolres Jember AKBP Arif Rachman Arifin SIK.MH.

Kapolres  Jember AKBP Arif Rachman Arifin  SIK.MH.
Kapolres Jember Beserta Staf Dan Jajaran Mengucapkan Turut Berduka Cita Atas Jatuhnya Pesawat Sriwijaya SJ - 182

Kodim 0824 Jember

Kodim 0824 Jember
Keluarga Besar Kodim 0824/Jember Beserta Persit Kartika Chandra Kirana Cabang 38 Turut Berduka Cita Atas Wafatnya Prof. Dr. Ing. H. Bacharuddin Jusuf Habibie (Presiden Republik Indonesia Ke - 3)

Kapolres Jember

Kapolres Jember
Kapolres Jember Beserta Staf Dan Jajaran Mengucapkan Selamat Hari Pers Nasional 9 Februari 2021i

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item