Antisipasi Kebakaran, Kapolres Blora Dorong Bhabinkamtibmas Aktif Ingatkan Warga

Bhabinkamtibmas Saat Bersama Warga

MEMOPOS.com,Blora-Musim kemarau panjang yang terjadi merata di seluruh wilayah Jawa Tengah memunculkan kerawanan tersendiri di wilayah Kabupaten Blora. Untuk di ketahui, dalam satu bulan terakhir saja, telah terjadi beberapa kali musiba Aktifh kebakaran, seperti yang terjadi di Wilayah Kecamatan Ngawen dan Cepu Beberapa waktu lalu.

Untuk itulah Kapolres Blora AKBP Antonius Anang,S.I.K.,M.H mendorong Anggotanya, terutama Bhabinkamtibmas untuk aktif sambang ke desa atau kelurahan guna menyampaikan himbauan tentang waspada kebakaran. "Bhabinkamtibmas kami dorong agar aktif sambang, untuk menyampaikan agar masyarakat waspada bahaya Kebakaran." Ucap Kapolres.

Perintah Kapolres tersebut ditindaklanjuti oleh Polsek jajaran Polres Blora, dimana seluruh Bhabinkamtibmas Polsek jajaran turun ke desa untuk mengingatkan warga akan bahaya kebakaran.

Seperti yang di lakukan oleh Bhabinkamtibmas Kelurahan Sonorejo Polsek Blora Bripka Achmad Kholik saat sambang di dukuh Nglaban RT 03 RW 04 kelurahan Sonorejo Blora, menghimbau kepada warga binaannya agar hati hati dan waspada bahaya kebakaran terutama di musim kemarau. Achmad Kholik mengingatkan warga, terutama yang mempunyai ternak, agar menyimpan pakan ternak (jerami) dijauhkan dari api, dan saat membakar sampah jangan ditinggalkan.

Sementara itu dari Desa Sogo Kecamatan Kedungtuban, Bhabinkamtibmas Bripka Joko Mulyono, menekankan kepada warga agar, saat membuat api penghangat ataupun pengusir nyamuk untuk binatang ternak (bediang) agar di tunggu jangan di tinggalkan, karena jika api sampai merembet ke rumah, dapat menimbulkan kebakaran.

Polres Blora terus menyampaikan pembinaan dan penyuluhan secara masif kepada warga agar waspada akan bahaya kebakaran, karena musibah kebakaran acap kali di awali dengan hal sepele, seperti kelengahan warga dalam menggunakan api dalam kehidupan.

Hal tersebut di tanggapi positif oleh Warga Blora, salah satunya Wartono, warga Kelurahan Sonorejo Blora. "Kami Ucapkan terimakasih kepada Bhabinkamtibmas yang telah mengingatkan bahaya kebakaran, dan tentunya kami akan lebih berhati hati lagi." Ucap Wartono.(ardy)

Related

Metropolis 9012894804309371229

Posting Komentar

emo-but-icon

Redaksi Memo Pos Mengucapkan Turut Berduka Cita Atas Meninggalnya IPTU Ainur Rofik

Redaksi Memo Pos Mengucapkan Turut Berduka Cita Atas Meninggalnya IPTU Ainur Rofik
Semoga Almarhum Di Terima Disisinya Dan Yang Ditinggalkan Diberi Ketabahan (Selamat Jalan Komandan Kami Keluarga Besar Memo Pos Jember Selalu Panjatkan Doa Untukmu)

Kodim 0824 Jember

Kodim 0824 Jember
Keluarga Besar Kodim 0824/Jember Beserta Persit Kartika Chandra Kirana Cabang 38 Turut Berduka Cita Atas Wafatnya Prof. Dr. Ing. H. Bacharuddin Jusuf Habibie (Presiden Republik Indonesia Ke - 3)

Kapolres Jember

Kapolres Jember
Ciptakan Pilkada Jember Aman Dan Damai

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item