Warga Cibeber Keluhkan Jembatan Poros Kabupaten Rusak Parah Di Lebak

Jalan Jembatan Saat Di Lewati Kendaraan

MEMOPOS.com,Lebak-Masyarakat kecamatan Cibeber sangat mengeluhkan Jembatan Poros kabupaten yang kondisinya sudah sangat memprihatikan bahkan sudah tidak layak dilalui oleh kendaraan baik roda dua apalagi roda empat.

Jemabatan tersebut penghubung antara desa Cikadu dengan desa gunungwangun serta desa Sirnagalih kecamatan Cibeber kabupaten Lebak provinsi Banten sekaligus lintas menuju kasepuhan adat Ciptagelar yang berada di wilayah kabupaten Sukabumi Jawa barat.

Masyarakat sekitar biasa menyebut jembatan tersebut dengan sebutan jembatan Leuwi bengkok dengan panjang 24 M Lebar 3,80 M, masyarakat sudah sangat ketakutan ketika melintasi jembatan tersebut dikarenakan kondisinya yang sudah reyot serta kayu papannya juga sudah rapuh sehingga membuat keriskannan masyarakat akan kecelakaan sangat tinggi.

Beberapa orang saat melintas menuju ke kasepuhan Ciptagelar mengatakan kepada wartwan salah satunya Sumardi (47) warga panggeleseran Sukabumi bahwa dirinya sangat ketakutan jembatan itu roboh saat di lintasnya

"Alhamdulillah di daerah kami sudah tidak ada jembatan rusak seperti ini, saya sendiri barusan sangat ketakutan namun memberanikan diri saja". Ungkap Sumardi.

Jaro Ukan Selaku kepala Desa Gunungwangun Mengatakan Belum pernah ada anggaran baik dari APBD Daerah, Provinsi Maupun Pusat Untuk Membangun Jembatan Tersebut.

"Selama ini Kami Hanya Mengandalkan Swadaya masyarakat serta Bantuan-Bantuan Dari perusahaan Kami Sangat Berharap Kepada Pemerintah Baik Daerah Maupun Pusat Untuk Meninjau lokasi dan Membangunnya". Keluhnya.
Senin (9/9/2019).

Jaro Ajat Sudrajat Selaku Kepala Desa Sirnagalih kecamatan Cibeber Kabupaten Lebak juga ikut menambahkan bahwa bukan hanya warga desa gunung Wangun saja atau warga desanya yang menggunakan akses jembatan tersebut dari kota bahkan dari luar negeri yang menuju ke kasepuhan Ciptagelar juga  menggunakan akses jembatan itu.

"Oleh sebab itu kami berharap kepada pemerintah agar segera membangun jembatan tersebut sebelum terjadi kecelakaan yang selama ini dikhawatirkan oleh masyarakat" Harapnya.

(Hengki)

Related

Pemerintahan 6040104310674369384

Posting Komentar

emo-but-icon

Redaksi Memo Pos Mengucapkan Turut Berduka Cita Atas Meninggalnya IPTU Ainur Rofik

Redaksi Memo Pos Mengucapkan Turut Berduka Cita Atas Meninggalnya IPTU Ainur Rofik
Semoga Almarhum Di Terima Disisinya Dan Yang Ditinggalkan Diberi Ketabahan (Selamat Jalan Komandan Kami Keluarga Besar Memo Pos Jember Selalu Panjatkan Doa Untukmu)

Kodim 0824 Jember

Kodim 0824 Jember
Keluarga Besar Kodim 0824/Jember Beserta Persit Kartika Chandra Kirana Cabang 38 Turut Berduka Cita Atas Wafatnya Prof. Dr. Ing. H. Bacharuddin Jusuf Habibie (Presiden Republik Indonesia Ke - 3)

Kapolres Jember

Kapolres Jember
Ciptakan Pilkada Jember Aman Dan Damai

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item