Rampok Sadis Di Terjang Timah Panas Polsek Patrang

Kapolres Jember AKBP Kusworo Wibowo didampingi Kapolsek Patrang AKP Mahrobi Hasan dan Kasat Reskrim AKP Yadwivana Jumbo Qantas saat Press Release

MEMOPOS.com,Jember-Diwilayah Hukum Polres Jember, pelaku saat hendak ditangkap satuan Reserse Polsek Patrang Polres Jember melawan dengan sebilah Senjata Tajam dan membahayakan petugas, Moh Chotib alias Tiger (45) perampok sadis asal Dusun Darungan, Desa Kemuning Lor, Kecamatan Arjasa, tewas tertembak unit Reskrim Polsek Patrang.

Penangkapan Chotib/Tiger ini, karena melakukan aksi pencurian Handphone di rumah Ahmad Rudi Tri Sugiarto di Jalan Supriadi Kelurahan Baratan, Kecamatan Patrang, sekitar pukul 05.00 WIB. Setelah proses penyelidikan, ternyata Tiger yang merupakan residivis yang lima kali dipenjara.

Saat ditangkap, Tiger dilumpuhkan dengan timah panas karena melakukan perlawanan saat akan diringkus di tempat persembunyiannya, Minggu (8/9/2019) malam.

Kapolres Jember AKBP Kusworo Wibowo SH. SIK MH dalam konferensi pers dihalaman Mapolres jember mengatakan, tersangka merupakan spesialis perampokan di rumah-rumah yang tidak segan melukai korbannya pada saat melakukan aksinya.

Dari catatan kepolisian, Chotib/Tiger ini telah 5 kali bolak balik masuk penjara dalam kasus yang sama,"Terangnya

Lanjut Kapolres Jember kusworo, Terakhir melakukan aksinya di rumah Ahmad Rudi Tri di Kelurahan Baratan, Patrang. "Korban adalah Rudi kejadian pada bulan Juli 2019 lalu. Rumahnya kemasukan maling, kemudian mengambil handphone dengan cara mencungkit jendela," kata Kusworo.

Dari hasil penyelidikan oleh Polsek Patrang, ditemukan titik terang identitas pelaku melalui konter handphone tempat pelaku menjual hasil curiannya. Tidak mau kehilangan buruannya, Unit Reskrim Polsek Patrang langsung melakukan penggerebekan di tempat persembunyian Tiger. Namun kata kapolres jember, upaya paksa polisi menangkap pelaku mendapat perlawanan sengit.

Pelaku sempat mengeluarkan senjata tajam sebelum polisi menembak pelaku yang juga berupaya merebut senjata api. Pelaku yang terkena tembakan di perut akhirnya bisa dilumpuhkan.

"Pada saat dilakukan penangkapan ada perlawanan dari yang bersangkutan dengan mengeluarkan senjata tajam kemudian rebut-rebutan senjata api dan akhirnya dilakukan tindakan tegas terukur kepada pelaku. Kemudian terjadi pendarahan dan pelaku meninggal di rumah sakit," jelas Kusworo.

Dari tangan pelaku, Polsek Patrang berhasil mengamankan sejumlah barang bukti dari milik korban maupun dari pelaku Tiger. "Diantaranya mengamankan sebilah pisau, 1 buah linggis, 3 unit handphone, dan 1 unit motor Yamaha Mio sebagai sarana melakukan kejahatan," tegasnya. (ndik)

Related

Headline 7810968961912877821

Posting Komentar

emo-but-icon

Redaksi Memo Pos Mengucapkan Turut Berduka Cita Atas Meninggalnya IPTU Ainur Rofik

Redaksi Memo Pos Mengucapkan Turut Berduka Cita Atas Meninggalnya IPTU Ainur Rofik
Semoga Almarhum Di Terima Disisinya Dan Yang Ditinggalkan Diberi Ketabahan (Selamat Jalan Komandan Kami Keluarga Besar Memo Pos Jember Selalu Panjatkan Doa Untukmu)

Kodim 0824 Jember

Kodim 0824 Jember
Keluarga Besar Kodim 0824/Jember Beserta Persit Kartika Chandra Kirana Cabang 38 Turut Berduka Cita Atas Wafatnya Prof. Dr. Ing. H. Bacharuddin Jusuf Habibie (Presiden Republik Indonesia Ke - 3)

Kapolres Jember

Kapolres Jember
Ciptakan Pilkada Jember Aman Dan Damai

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item