Peringatan Tahun Baru Islam 1441 H. Di Dusun Gangsiran Kota Batu

Warga Gangsiran Saat Memperingati Tahun Baru Islam

MEMOPOS. com,Batu- Memperingati Tahun Baru Islam 1441 H dan juga PHBN, Warga RW 03 dan Pemuda Dusun Gangsiran Kecamatan Junrejo Kota Batu mengadakan santunan anak yatim dan pengajian akbar bersama KH. Anwar Zahid dari Bojonegoro, Sabtu (21/9/2019).

 Edi Suhariono, Ketua RW 03 mengatakan, Alhamdulilah kegiatan ini berjalan dengan lancar, aman, antusiasme masyarakat juga sangat bagus, seperti kita lihat ada ribuan orang yang dengan khidmat mengikuti pengajian.

Kami semua berharap usai mendengarkan Tauziah dari KH. Anwar Zahid iman dan ketaqwaan kita akan semakin bertambah, rasa syukur kita semakin besar dan lebih senang melakukan shodaqoh kepada anak yatim, dengan demikian mudah mudahan hidup kita lebih barokah, Amin doa Edi.

Untuk santunan diberikan oleh Panitia, dan juga Donatur yang ada di Desa Tlekung kepada 30 orang anak yatim dari 6 RT RW 03, imbuhnya.

Sementara itu, dalam Tauziahnya KH. Anwar menyampaikan agar masyarakat Dusun Gangsiran dan semua hadirin untuk tidak sekedar menjaga penampilan luar, ibarat rumah diperbaiki luar dan juga dalam.

Utamanya adalah Hati, berangkat dari hati yang baik, timbul pikiran dan akhlak yang baik.

Selanjutnya adalah membiasakan berdzikir, sebagai upaya mendekatkan diri kepada sang pencipta, Enteng sebab kulino, Abot amargo gak kulino (Ringan karena terbiasa, Berat karena tidak terbiasa), jelasnya.

Dengan gayanya yang blak blakan Kiai lulusan Pondok pesantren itu juga berpesan agar hadirin pengajian akbar melaksanakan kebiasaan shodaqoh agar terhindar dari bencana, shodaqoh harus dengan sepantasnya, bukan seikhlasnya,

Diibaratkan "Banyak tidak boleh bertelur Emprit, Burung emprit juga tidak bisa bertelur sebesar telur Banyak"

Artinya Shodaqoh harus disesuaikan dengan kondisi dan kemampuan masing masing orang, ungkap Anwar Zahid..Yud

Related

Sosial Budaya 4851367910956138470

Posting Komentar

emo-but-icon

Kapolres Jember AKBP Arif Rachman Arifin SIK.MH.

Kapolres  Jember AKBP Arif Rachman Arifin  SIK.MH.
Kapolres Jember Beserta Staf Dan Jajaran Mengucapkan Turut Berduka Cita Atas Jatuhnya Pesawat Sriwijaya SJ - 182

Kodim 0824 Jember

Kodim 0824 Jember
Keluarga Besar Kodim 0824/Jember Beserta Persit Kartika Chandra Kirana Cabang 38 Turut Berduka Cita Atas Wafatnya Prof. Dr. Ing. H. Bacharuddin Jusuf Habibie (Presiden Republik Indonesia Ke - 3)

Kapolres Jember

Kapolres Jember
Kapolres Jember Beserta Staf Dan Jajaran Mengucapkan Selamat Hari Pers Nasional 9 Februari 2021i

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item