Peringatan Hari Asyuraa"Ponpes Ishaluddiny Menyantuni Ribuan Anak Yatim

Ribuan Anak Yatim Dapat Bantuan 

MEMOPOS.com, Mataram-Ketua Yayasan Ponpes Ishlahuddiny Kediri Lombok Barat TGH. Musleh Ibrahim, diwakil Ketua Sekolah Tinggi Ilmu Dakwah, Mustafa Ibrahim Drs. TGH.Muchlis Ibrahim, M.Si.menyatakan "dalam rangka Peringatan Hari Besar Islam Asyuraa' 10 Muharram, Ponpes Ishlahuddiny Kediri Lombok Barat,Nusa Tenggara Barat, secara rutinitas menyantuni anak-anak Yatim Piatu."tuturnya.

Hal ini dikatakan Muchlis,panggilan akrab TGH.Muchlus Ibrahim saat ditemui Wartawan disela-sela kesibukan seusai menyantuni ribuan anak yatim piatu, Selasa (10/9/19)di Ponpes Ishlahuddiny, Kediri Lombok Barat,Nusa Tenggara Barat.

Selain anak anak Yatim Piatu hadir"pula kelompok pengajian ibu-ibu dan anak anak Santiwan dan Santriwati berjumlah 5 ribuan orang lebih." tuturnya.

 Anak anak yatim piatu yang disantuni ini, berasal dari "asuhan keluarga dari Kabupaten Lombok Tiimur, Kabupaten Lombok Barat, Kabupaten Lombok Tengah dan Kota Mataram." Jelasnya

Santunan yang diberikan berupa "makanan dan minuman berupa uang tunai.Jumlah dana yang diberikan untuk santunan Yatim piatu kali ini keseluruhannya ratusan juta rupiah." Jelasnya.

Dana santunan ini sebagian berasal dari "keluarga besar Almarhum TGH. Mustafa dan Almarhum TGH Ibrahim yang bermukim di Arab Saudi dan sudah menjadi warga negara Arab Saudi. Sebagian lagi dana terkumpul dari keluarga besar Ponpes Al- Ishlahuddiny Kediri Lombok Barat." Jelas nya

Yang menarik adalah warga masyarakat sekitar  turut hadir berbondong bondong mengantar sejumlah makanan nasi kotak.

Makanan yang diberikan adalah makanan setara makanan para pejabat lengkap kauk pauk dengan air minum dalam kotak. selain makan yang diberikan untuk dimakan ditempat, ternyata ada pula, makanan yang diberikan untuk dibawa pulang ke rumah masing- masing bersama uang.

Tuan Guru Kharismatik itu menjelaskan" 10 Muharram dikenal sebagai Hari Besar Umat Islam dan banyak sekali peristiwa-peristiwa penting pada bulan Muharram ini yang terjadi antara lain,Nabi Adam As berdoa dan bertaubat pada bulan 10 Muharram dan Doa Nabi Adam As,terima Allah SWT.

Dalam sejarah Islam disebutkan pula bahwa Nabi Adam keluar dari Surga atas kesalahan nya memakan buah Huldi sehingga Nabi Adam As keluar dari
Surga ke Dunia."tutur nya.

Demikian pula Nabi Idris diangkat ke Langit dan juga Nabi Nuh beserta kaumnya diselamatkan dari Banjir Bandang selama 6 bulan penuh dengan air. Kemudian Nabi Ibrahim diselamatkan dari pembakaran  Raja Namrud dan kita diperintahkan oleh Rasulullah untuk membunuh Cicak, karena pada waktu Nabi Ibrahim mau dibakar, semua binatang berusaha meniup memadamkan api kecuali cicak justu ikut meniup atau membesarkan api." Jelasnya.

Pada 10 Muharram ini pula banyak sekali peristiwa penting dalam sejarah.dimana
Pada bulan Muharram  inilah hari diciptakan nya Nabi Adam As, diciptakan Bumi, diciptakan Surga dan diciptakan pula Neraka. Demikian pula pada bulan Muharram ini,umat Islam dianjurkan  pula mengundang ank anak yatim dan yatim piatu  untuk diberikan santunan sebagaimana hadis nabi yg artinya sebaik baik rumah bagi muslim adalah rumah yang dihuni oleh anak yatim dan kita harus berbuat baik kepada nya.sebutnya.

Dan Sejelek-jelek rumah orang muslim dirumahnya ada anak yatim tetapi tidak menyantuni mereka, tidak memberi makan terlantarkan.ini adalah teguran bagi orang islam karena tidak peduli dengan anak Yatim piatu. jika kita mengusap kepala anak yatim seolah-olah kita mengusap kepala anak yatim seluruh dunia." jelasnya

Demikian pula "jika memberikan santunan kepada anak yatim 1 orang seolah olah kita memberi santunan kepada semua anak yatim didunia. Itulah kelebihan kelebihan bulan 10 Muharram ini.
Kepada masyarakat
Jemaah majelis taklim Ponpes kita semua sama sama berdoa munajat kepada Allah SWT agar apa yang
kita usahakan ini diterima Allah SWT sebagai amal kebaikan imbuhnya. ( Taqwa).

Related

Sosial Budaya 5478166462646444248

Posting Komentar

emo-but-icon

Redaksi Memo Pos Mengucapkan Turut Berduka Cita Atas Meninggalnya IPTU Ainur Rofik

Redaksi Memo Pos Mengucapkan Turut Berduka Cita Atas Meninggalnya IPTU Ainur Rofik
Semoga Almarhum Di Terima Disisinya Dan Yang Ditinggalkan Diberi Ketabahan (Selamat Jalan Komandan Kami Keluarga Besar Memo Pos Jember Selalu Panjatkan Doa Untukmu)

Kodim 0824 Jember

Kodim 0824 Jember
Keluarga Besar Kodim 0824/Jember Beserta Persit Kartika Chandra Kirana Cabang 38 Turut Berduka Cita Atas Wafatnya Prof. Dr. Ing. H. Bacharuddin Jusuf Habibie (Presiden Republik Indonesia Ke - 3)

Kapolres Jember

Kapolres Jember
Ciptakan Pilkada Jember Aman Dan Damai

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item