M.Itqon Syauqi Pimpin DPRD Kabupaten Jember

Penyumpahan Ketua dan Wakil Pimpinan DPRD Jember dan Bupati dan Forkompimda Bersama Ketua dan Wakil Ketua DPRD Jember Definitif

MEMOPOS.com,Jember-Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Jember masa jabatan 2019-2024 menggelar rapat paripurna dengan agenda pembacaan keputusan penetapan pimpinan definitif DPRD Kabupaten Jember masa jabatan 2019-2024, Jum'at (20/9) sore

Rapat paripurna yang dipimpin oleh Ketua Sementara DPRD Kabupaten Jember M. Itqon Syauqi dan Wakil ketua Sementara DPRD Kabupaten Jember Dedy Dwi Setiawan ini dihadiri oleh seluruh anggota DPRD Kabupaten Jember.

Dalam komposisi susunan pimpinan definitif Kabupaten Jember berisi empat orang pimpinan. Terdiri dari satu orang ketua serta tiga orang wakil ketua. Penetapan pimpinan definitif ini mengacu pada hasil perolehan kursi masing-masing Partai dalam Pileg Legeslatif.

Dimana, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) meraih suara terbanyak meski perolehan kursi sama-sama 8 kursi dengan partai Nasional Demokrat (NasDem). Partai PKB sebagai pimpinan DPRD Kabupaten Jember.

Pimpinan Definitif DPRD Kabupaten Jember ini tertuang dalam Surat Keputusan DPRD Kabupaten Jember Tahun 2019 Tentang Penetapan Pimpinan DPRD Kabupaten Jember masa jabatan 2019-2024 tanggal 20 September 2019.

Dalam SK tersebut, Pimpinan DPRD Kabupaten Jember masa jabatan 2019-2024 ditetapkan,  M. Itqon Syauqi dari Partai PKB, sebagai Ketua, dan tiga Wakil pimpinan yakni Dedy Dwi Setiawan dari Partai NasDem, Abdul Halim dari partai Gerindra dan Agus Sofiyan dari Partai PDI Perjuangan

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Jember, resmi ditetapkan, M. Itqon Syauqi sah menjabat sebagai ketua untuk lima tahun ke depan.

"Selamat kepada yang telah ditetapkan sebagai pimpinan DPRD Kabupaten Jember," ujar Bupati Jember dr Faida usai menghadiri rapat paripurna di Gedung DPRD Kabupaten Jember Jum'at (20/9)

Penunjukan M. Itqon Syauqi tersebut berdasarkan aturan dalam penentuan ketua DPRD Kota/kabupaten dan Provinsi yaitu partai pemenang suara terbanyak Pemilu Legeslatif mempunyai hak menempati sebagai ketua.

Faida berharap, setelah pimpinan DPRD Kabupaten Jember dilantik dan dibentuk bisa melakukan pembahasan R-APBD 2020 agar program Kabupaten Jember yang sudah dirancang bisa berjalan dengan baik.

"Proses ini sangatlah penting. Diharapkan pimpinan yang ditetapkan ini adalah yang terbaik dan segera melakukan pembahasan R-APBD 2020 sehingga berdampak bagi masyarakat," ucap Bupati Jember.

Sementara itu, Ketua DPRD Jember M. Itqon Syauqi berkomitmen menyatukan pemikiran dengan seluruh anggota DPRD Jember yang dilakukan dengan semangat Kebersamaan.

"Ayo bergotong royong dan menyatukan pemikiran seluruh wakil rakyat demi kemajuan Jember," kata politikus PKB asal dapil 2 Kabupaten Jember.

Di tempat sama, Wakil DPRD Jember Agus Sofiyan mengatakan Fraksi PDI Perjuangan siap melakukan komunikasi dengan partai politik lainnya di parlemen untuk menetapkan alat Kelengkapan Dewan (AKD), baik di komisi dan badan.

"Kami berharap komunikasi yang selama ini sudah ada tetap dipertahankan dan mengutamakan semangat untuk perubahan, demi Jember lebih baik," ujarnya Agus Sofiyan Asal Kencong. (ndik)

Related

Headline 7408166628854393660

Posting Komentar

emo-but-icon

Kapolres Jember AKBP Arif Rachman Arifin SIK.MH.

Kapolres  Jember AKBP Arif Rachman Arifin  SIK.MH.
Kapolres Jember Beserta Staf Dan Jajaran Mengucapkan Turut Berduka Cita Atas Jatuhnya Pesawat Sriwijaya SJ - 182

Kodim 0824 Jember

Kodim 0824 Jember
Keluarga Besar Kodim 0824/Jember Beserta Persit Kartika Chandra Kirana Cabang 38 Turut Berduka Cita Atas Wafatnya Prof. Dr. Ing. H. Bacharuddin Jusuf Habibie (Presiden Republik Indonesia Ke - 3)

Kapolres Jember

Kapolres Jember
Kapolres Jember Beserta Staf Dan Jajaran Mengucapkan Selamat Hari Pers Nasional 9 Februari 2021i

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item