Masjid Al Ikhlas Kodim 0824 Jember, Bersama Masyarakat Sekitar Peringati Tahun Baru Islam

Kodim 0824 Jember Saat Bersama Masyarakat Peringati Tahun Baru Islam

MEMOPOS.com,Jember-Peringatan Tahun Baru Islam  di Kabupaten Jember sebagai Kabupaten berpenduduk mayoritas Islam, selalu menyemarakkan peringatan dengan berbagai kegiatan diantaranya kirab, pawai obor, pengajian-pengajian, bakti sosial dan lain-lain.

Seperti yang dilaksanakan di masjid Al Ikhlas Kodim 0824/Jember pada Selasa 10/09/2019 Pukul 19.00 Wib dilaksanakan pengajian dalam rangka memperingati Tahun Baru Islam  1 muharram 1441 Hijriah dengan thema   Profesionalisme Prajurit Guna Mendukung Tugas Pokok TNI. Acara diawali dengan Sholat isyak berjamaah dilanjutkan bacaan tahlil dengan Imam sholat Ustat fatkur Rohman dari Santri Ponpes Ibnu Kasir

Hadir sebagai penceramah KH Mushodaq dengan jamaah dari anggota Kodim 0824/Jember 100 orang, masyarakat sekitar Makodim 0824 sebanyak 200 orang, dalam  sambutannya Kepala Staf Kodim 0824/Jember Mayor Inf Sampak yang pada intinya menyampaikan permohonan maaf Komandan Kodim yang tidak dapat hadir karena ada kegiatan dinas di Latihan Gabungan di Situbondo.

Lebih lanjut Mayor Inf Sampak mengajak seluruh hadirin baik anggota maupun masyarakat, untuk mengikuti pengajian ini  dengan khidmat, bagi anggota Kodim 0824 dari pengajian seperti ini merupakan  bagian dari pembekalan mental kita, sebagai landasan moral kita,  dalam melaksanakan tugas dilapangan sebagai aparat Komando Kewilayahan, kepada Masyarakat selamat Tahun Baru 1441 Hijriah, semoga kita semua yang hadir diberikan hidayah dan limpahan rejeki yang barokah dari Allah SWT.

Selanjutnya Ceramah Agama dengan inti ceramah diantaranya mengajak kita semua yang hadir untuk menjadikan peristiwa di bulan Muharam ini sebagai peningkatan iman dan taqwa kita Kepada Alloh SWT. Jadikan hikmah Tahun Baru Islam ini sebagai pelajaran bagi Prajurit dlm melaks tugas pokok sehari, yang harus selalu baik dengan masyarakat dilingkungan rumahnya, lingkungan tugas dan lain-lain.

KH. Mushodaq juga mengajak agar kita semua senantiasa membina rumah tangga dengan baik, jadikan istri kita menjadi istri yang sholekhah sebagai pendamping tugas kita, bina dan bimbing anak-anak kita, generasi kita dengan baik sehingga nantinya mampu berbakti kepada orang tua, patuh dan taat pada syaraiat agama, berguna bagi masyarakat, bangsa dan negara, selalu sinari hati kita dengan keimanan. Selanjutnya ditutup dengan do’a.  (ndik)

Related

Suara TNI 7934347669036933216

Posting Komentar

emo-but-icon

Redaksi Memo Pos Mengucapkan Turut Berduka Cita Atas Meninggalnya IPTU Ainur Rofik

Redaksi Memo Pos Mengucapkan Turut Berduka Cita Atas Meninggalnya IPTU Ainur Rofik
Semoga Almarhum Di Terima Disisinya Dan Yang Ditinggalkan Diberi Ketabahan (Selamat Jalan Komandan Kami Keluarga Besar Memo Pos Jember Selalu Panjatkan Doa Untukmu)

Kodim 0824 Jember

Kodim 0824 Jember
Keluarga Besar Kodim 0824/Jember Beserta Persit Kartika Chandra Kirana Cabang 38 Turut Berduka Cita Atas Wafatnya Prof. Dr. Ing. H. Bacharuddin Jusuf Habibie (Presiden Republik Indonesia Ke - 3)

Kapolres Jember

Kapolres Jember
Ciptakan Pilkada Jember Aman Dan Damai

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item