Limbah Matrial Di Duga Dibuang Di Sungai Cikaret Oleh PT Cus

Limbah Matrial Saat Di Sungai Cikaret

MEMOPOS.com,Lebak-Rabu 11 September 2019 Warga pasir Gombong resah dengan adanya kegiatan perusahaan PT Cus yang bertempat di blok Cikaret jln pasir Gombong Cikotok Lebak.

Kegiatan tersebut mengakibatkan pendangkalan kali Cikaret disebabkan pembuangan material limbah, dikhawatirkan dimusim penghujan tiba material tersebut akan menutupi areal persawahan yang berada di sekitar bantaran kali Cikaret milik warga desa pasir Gombong, diharapkan kepada pihak terkait atau khususnya pemerintah daerah untuk segera meninjau kegiatan tersebut dan meninjau rekomendasi perizinan yang diberikan kepada PT Cus karena telah melanggar ketentuan tentang lingkungan karena kami warga pasir Gombong tidak pernah mengetahui izin lingkungan kepada PT Cus.

Menurut Pantauan kami izin lingkungan bukan hanya dari hulu tapi harus melibatkan hulu dan hilir yaitu lingkungan desa Cikotok dan warga desa pasir Gombong, karena efek kegiatan tersebut yang sangat dirugikan adalah warga yang ada dihilir,belum lagi saluran irigasi persawahan untuk saat ini sudah tertimbun oleh kegiatan tersebut.

Belum lagi perlu kami pertanyakan izin perusahaan tersebut izin eksplorasi atau eksploitasi,soalnya kegiatan perusahaan dinilai open fit dan berencana akan membuat bak untuk mengolah bahan logam mulia, "Ucap warga pasir gombong

Kami juga tidak mengetahui bahkan pihak  perusahaan tidak pernah memberi tahu kegiatan baik pembebasan tanah dan atau pun kegiatan yang lainnya bahkan kegiatan tersebut menggunakan alat berat dan pihak perusahaan kemarin sudah dipanggil terkait alat berat yang seenaknya melintasi jalan lingkungan, "Ujar Dadan kepala desa cikotok.

Saat ditemui Wartawan Memo Pos, pegawai perusahaan yang enggan menyebutkan namanya menjelaskan, Perusahaan ini milik PT Cus namun untuk pengelolaan dikelola oleh pihak PT IMM yang kebetulan perusahaan milik adik kakak yaitu pak Hatim dan pak Hasan.
Karena perusahaan ini swasta Harapan kami agar dinas dinas terkait seperti distamben serta dinas lingkungan hidup agar meninjau ulang kegiatan perusahaan tersebut tutup warga pasir Gombong.

(Firman Bagas)

Related

Headline 4380687185899639782

Posting Komentar

emo-but-icon

Redaksi Memo Pos Mengucapkan Turut Berduka Cita Atas Meninggalnya IPTU Ainur Rofik

Redaksi Memo Pos Mengucapkan Turut Berduka Cita Atas Meninggalnya IPTU Ainur Rofik
Semoga Almarhum Di Terima Disisinya Dan Yang Ditinggalkan Diberi Ketabahan (Selamat Jalan Komandan Kami Keluarga Besar Memo Pos Jember Selalu Panjatkan Doa Untukmu)

Kodim 0824 Jember

Kodim 0824 Jember
Keluarga Besar Kodim 0824/Jember Beserta Persit Kartika Chandra Kirana Cabang 38 Turut Berduka Cita Atas Wafatnya Prof. Dr. Ing. H. Bacharuddin Jusuf Habibie (Presiden Republik Indonesia Ke - 3)

Kapolres Jember

Kapolres Jember
Ciptakan Pilkada Jember Aman Dan Damai

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item