Komandan Kodim 0824 Jember, Ajak Mahasiswa Baru Lebih Giat Dalam Menuntut Ilmu

Dandim Jember Saat Berikan Materi Di Kampus

MEMOPOS.com,Jember-Bertempat Kampus Universitas Muhammadyah Jember (UM Jember) pada Sabtu 07/09/2019 Pukul 13.00 Wib dilaksanakan  Pembekalan Mental Kebangsaan Kepada Mahasiswa Baru UM Jember dengan materi Wawasan Kebangsaan yang disampikan oleh Komandan Kodim 0824/Jember Letkol Inf La Ode M Nurdin, S.Sos, M.I.Pol.

Pembekalan Mental Kebangsaan tersebut dilakukan dalam rangka  Pengenalan Kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa Baru(PKKMB) Universitas Muhammadiyah Jember, termasuk pemberian materi Wawasan Kebangsaan (Wasbang) dengan pemateri Letkol Inf La Ode M Nurdin, S.Sos, M.I.Pol.

Dalam pemberian materi tersebut Letkol Inf La Ode M Nurdin, S.Sos, M.I.Pol. menyampaikan bahwa Negara Kesatuan Republik indonesia (NKRI) dapat mewujudkan kemerdekaan dari tangan penjajahan berkat perjuangan para pahlawan, tugas kita sebagai generasi penerus bangsa adalah mengisi kemerdekaan tersebut, sesuai bidang dan profesi kita masing-masing.

Dihadapan 500 orang peserta PKKMB tahap-I ini, Letkol Inf La Ode M Nurdin, S.Sos, M.I.Pol mengajak adik-adik mahasiswa-mahasiswi untuk lebih giat menuntut ilmu, raih cita-citamu dengan belajar bersungguh-sungguh, itulah tugas adik-adik sebagai mahasiswa dalam mengisi kemerdekaan tersebut.

Diantara adik-adik ini tidak menutup kemungkinan nantinya sebagai pemimpin-pemimpin bangsa, diantara kalian pastinya ada yang akan menjadi Bupati, pastinya ada yang menjadi Ketua DPR, menjadi Polisi, menjadi TNI dan lain-lainnya, untuk itu adik-adik harus menata diri secara dini, serap bekal-bekal pengetahuan dan wawasan sebanyak mungkin, karena 10 hingga 20 tahun kedepan, adik-adiklah yang berkiprah dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Tegas Letkol Inf La Ode M Nurdin, S.Sos, M.I.Pol.

Usai memberikan memberikan materinya dilakukan tanya jawab  dengan moderator Amri Gunasti, ST. MT (Ketua Panitia PKKMB UM Jember), setelah tanya jawab, acara berakhir dan dilakukan foto bersama Komandan Kodim 0824/Jember, Panitia dan peserta PKKMB.  (Beni/S)

Related

Headline 6036943017782294296

Posting Komentar

emo-but-icon

Redaksi Memo Pos Mengucapkan Turut Berduka Cita Atas Meninggalnya IPTU Ainur Rofik

Redaksi Memo Pos Mengucapkan Turut Berduka Cita Atas Meninggalnya IPTU Ainur Rofik
Semoga Almarhum Di Terima Disisinya Dan Yang Ditinggalkan Diberi Ketabahan (Selamat Jalan Komandan Kami Keluarga Besar Memo Pos Jember Selalu Panjatkan Doa Untukmu)

Kodim 0824 Jember

Kodim 0824 Jember
Keluarga Besar Kodim 0824/Jember Beserta Persit Kartika Chandra Kirana Cabang 38 Turut Berduka Cita Atas Wafatnya Prof. Dr. Ing. H. Bacharuddin Jusuf Habibie (Presiden Republik Indonesia Ke - 3)

Kapolres Jember

Kapolres Jember
Ciptakan Pilkada Jember Aman Dan Damai

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item