Kodim 0824 Jember Melaksanakan Apel Kesiapan Pengamanan Pilkades Serentak 2019

Komandan Kodim 0824 Saat Siapkan Para Tiga Unsur Di Makodim

MEMOPOS.com,Jember-Hari ini 4/9/19,Kodim 0824 jember melaksanakan apel kesiapan pengamanan Pilkades serentak 2019.

Letkol Inf. La Ode Muhammad Nurdin menyampaikan Pilkada serentak ini melibatkan beberapa kesatuan yang ada di jember, antara lain dari Brigif 9 Kostrad, 509 Kostrad, 515 Kostrad, Yon Armed 8 dan para jajaran kodim 0824 jember.

Melaksanakan apel pengamanan ini tujuannya adalah untuk menggelar kesiapan mereka dan menyampaikan bebera hal yang menjadi aturan dan ketentuan dalam melaksanaan sistem itu sendiri, "terangnya

Lanjut Dandim 0824 jember, intinya mereka yang ada dilapangan bisa melaksanakan pengamanan dan sesuai dengan itu poksinya yang harus dilakukan sebagai pengaman pilkades serentak," katanya

Pengamanan di tiap tiap desa itu personil di bagi tiap perkelompok, gelombang satu ada beberapa desa beberapa desa disesuaikan dengan kebutuhan, kebutuhan misalnya titik kerawanan, titik aman dan jumlahnya di sesuaikan dengan kebutuhan dan kebutuhan kebutuhan personil itu sendiri melibatkan unsur unsur itu Brigif, Armed dan Kodim sendiri.
La Ode selaku Komandan Kodim 0824 jember mengatakan jumlah personil ada 1018 personil dimana keterlibatan tiga unsur itu nantik melaksanakan kegiatan pengamanan untuk empat gelombang. Jadi untuk keterlibatan semuanya dan setiap gelombang kemudian nantik akan ada beberapa pasukan stambay oncol baik itu di makodim dan masing masing koramil akan ada yang stambay,untuk setiap saat bila di butuhkan akan bergerak untuk mengatasi permasalahan dilapangan apa bila dibuhkan oleh polres, "ungkapnya

Untuk hari ini gelombang pertama tiga hari masing masing gelombang tiga hari," imbuhnya

Persiapan kodim sendiri lertama kita menggelar alat komunikasi dan kemudian mengecek kesiapan masing masing koramil dan saya sudah mengkunjungi beberapa titik koramil dan hari ini tiga koramil dan kesiapan untuk koramil hari ini kita kunjungi dan gelombang pertama, serta mengadakan diskusi dengan beberapa tokoh masyarakat, tokoh agama, dan juga saya koordinasi dengan camat, kapolsek dan danramil.

Kemudian upaya kami kita berkunjung ponpes ponpes yang melaksanakan pilkades untuk memohon Doa pada kiyai dan ulama, agar pelaksanaan pilkades serentak ini di wilayah kabupaten jember diberikan keamanan, kemudian kondusif, sejuk, dan damai itu upaya yang kami lakukan dari kodim 0824 jember.

Pesan saya buat semua personil dilapangan, jadikanlah ini sebagai kegiatan ke amanan yang pertama kalinya di kerjakan sehingga mereka itu ada keinginan untuk mau bertanggung jawabkan tugasnya dan dia antusias dan dia lebih semangat untuk melaksanakan tugasnya dilapangan dan tetap jaga netralitas sebagai kita sebagai TNI dan jadikanlah kita wahana untuk bisa menciptakan suasana wilayah yang aman dan kehadiran TNI harapan saya adalah memberikan suatu suasa yang kondusif memberikan rasa aman dan nyaman, "Pungkasnya. red. (ndik)

Related

Headline 8859590176588409665

Posting Komentar

emo-but-icon

Redaksi Memo Pos Mengucapkan Turut Berduka Cita Atas Meninggalnya IPTU Ainur Rofik

Redaksi Memo Pos Mengucapkan Turut Berduka Cita Atas Meninggalnya IPTU Ainur Rofik
Semoga Almarhum Di Terima Disisinya Dan Yang Ditinggalkan Diberi Ketabahan (Selamat Jalan Komandan Kami Keluarga Besar Memo Pos Jember Selalu Panjatkan Doa Untukmu)

Kodim 0824 Jember

Kodim 0824 Jember
Keluarga Besar Kodim 0824/Jember Beserta Persit Kartika Chandra Kirana Cabang 38 Turut Berduka Cita Atas Wafatnya Prof. Dr. Ing. H. Bacharuddin Jusuf Habibie (Presiden Republik Indonesia Ke - 3)

Kapolres Jember

Kapolres Jember
Ciptakan Pilkada Jember Aman Dan Damai

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item