Kantor Kemenkum Dan Ham NTB,Diusulkan Menjadi Kantor Wilayah Bebas Dari Korupsi,Kolusi Dan Nepotisme

Kakanwil Saat Foto Bersama Dengan Kepala Divisi Administrasi

MEMOPOS.com, Mataram-Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Hukum (Kemenkum) dan Hak Asasi Manusia (Ham) Nusa Tenggara Barat (NTB) Andi Dahrif Hafid melalui Kepala Divisi Administrasi ( Kadiv Min) Kantor Wilayah Kemenkum dan Ham NTB Jusman menyatakan"Korupsi, Kolusi dan Nepotisme adalah perbuatan tercela,tidak terpuji dan berbahaya bagi kelanjutan berbangsa dan bernegara."tegas nya

Hal ini di katakan Kakanwil,Kemenkum dan Ham NTB,melalui Kadiv Min,Kemenkum dan Ham NTB,ditemui Wartawan,saat mendampingi  Kakanwil Kemenkum dan Ham NTB,seusai memberi pengarahan kepada ASN di Kantor Kemenkum dan Ham NTB,Selasa (10/9/19) di Mataram.

Kadiv Min yang berwajah ganteng ini menjelaskan" Kemenkum dan Ham NTB,telah diusulkan menjadi salah satu, Satuan Kerja (Satker) yang diusulkan kepada Menpan RB menjadi Kantor Wilayah Bebas dari Korupsi,Kolusi dan Nepotisme atau pembangunan Zona Integritas."jelasnya

Oleh sebab itu lanjut Jusman " kami hadir, kami siap melayani. Dan bantu kami untuk tidak Korupsi.Tidak Pungutan Liar.Tidak Kolusi dan Tidak Nepotisme." tuturnya.

Dengan demikian diminta kepada masyarakat juga "harus membantu kami untuk tidak memberikan Tips apapun juga kepada petugas." tegas  mantan Kadiv Min Kantor Wilayah Kemenkum dan Ham Sulawesi Barat itu.

Oleh karena itu "harus ada kerja sama yang baik untuk merubah menset bersama membangun Zona Integritas." Sebutnya.

Diharapkan kepada semua aparat di Lingkungan Kemenkum dan Ham NTB"untuk memahami tugas pokok dan fungsi kita yaitu 6 area, dimulai dari perubahan Menset Manajemen,Sumber Daya Manusia (SDM), Pengawasan dan sebagainya sebut Kadiv Min Kanwil Kemenkum dan Ham NTB yang santun itu.

Jika teman-teman "memahami tugas tersebut Insya Allah tidak akan melakukan hal-hal yang melanggar undang- undang dan aturan kepegawaian." Ungkap nya.

Oleh sebab itu harus "tetap bersinergi, bernilai pasti, Profesional, akuntabel, sinegritas, transparans, inovatif, dengan cara bersama  mengimplementasikanbetul,dengan melakukan pelayanan yang terbaik dan maksimal kepada masyarakat.Jangan ditunda-tunda tetapi dimulai saat ini juga dan seterusnya, kita bersama sama Stop yang namanya pungutan liar,(Pungli), Korupsi,Kolusi dan Nepotisme,(KKN) tegas Kadiv Min yang ramah itu.

Kemenkum dan Ham NTB saat ini sedang giat melakukan berbagai macam cara pembinaan untuk tidak melakukan KKN dengan melakukan peningkatan kwalitas, terhadap masyarakat dengan harapan dukungan positif dari semua pihak.

Selain itu Kantor Wilayah Kemenkum dan Ham NTB,selaku pembina di wilayah berkewajiban melakukan pembinaan  dan pendampingan kepada Satuan Kerja (Satker) dalam Lingkungan Kanwil Kemenkum dan Ham NTB,dalam hal ini Unit Pelayanan Terpadu (UPT) Pemasyarakatan dan Imigrasi."Sebut Putra Indonesia kelahiran Sulawesi Selatan itu.

Atas pertanyaan wartawan terkait Operasi Tangkap Tangan (OTT) KPK terhadap Kepala Kantor Imigrasi (Kakanim) Mataram yang saat ini masih bergulir di Pengadilan Negeri Tipikor Mataram, dengan santun Kadiv Min Kemenkum dan Ham NTB yang ramah itu menyatakan" mendukung KPK sembari menjelaskan bahwa "atas kejadian OTT itu, jangankan Kakanwil Kemenkum dan Ham NTB. Kepala Divisi ( Kadiv) Keimigrasian NTB saja tidak mengetahui dan kakanim Mataram cs tidak pernah melapor kepada atasan. Kalau saja mereka melapor kepada atasan pasti dicegat/dilarang. Mungki karena mereka tau pasti akan dilarang oleh atasan, maka mereka melakukan tindakan sendiri tanpa sepengetahuan pimpinan."tegasnya.

Perbuatan tersebut menjadi "tanggung jawab pribadi masing- masing yang bersangkutan karena tidak ada kaitan dengan Institusi." tutur nya.

Tugas Kanwil Kemenkum dan Ham sekarang " melakukan pendampingan dan pembinaàn untuk memulihkan kembali kepercayaan masyarakat, Insya Allah pada Hari Kamis,tanggal 12 September 2019 pada Apel pagi akan kami berkunjung ke Kanim Mataram, mengumpulkan semua teman-teman di Kanim Mataram, supaya melakukan penguatan penguatan dengan memberikan motivasi, semangat agar kembali bekerja yang seharusnya bagaimana memberi kan pelayanan yang terbaik dan maksimal kepada masyarakat dan memberikan kemudahan kemudahan kenyamanan serta kecepatan tanpa biaya." tegasnya.

Insya Allah kami berjuang keras untuk "memulihkan kembali kepercayaan masyarakat dengan mempublikasikan semua segala kegiatan    demi bangsa dan negara." Imbuhnya
(Taqwa).

Related

Pemerintahan 2913796520983008058

Posting Komentar

emo-but-icon

Redaksi Memo Pos Mengucapkan Turut Berduka Cita Atas Meninggalnya IPTU Ainur Rofik

Redaksi Memo Pos Mengucapkan Turut Berduka Cita Atas Meninggalnya IPTU Ainur Rofik
Semoga Almarhum Di Terima Disisinya Dan Yang Ditinggalkan Diberi Ketabahan (Selamat Jalan Komandan Kami Keluarga Besar Memo Pos Jember Selalu Panjatkan Doa Untukmu)

Kodim 0824 Jember

Kodim 0824 Jember
Keluarga Besar Kodim 0824/Jember Beserta Persit Kartika Chandra Kirana Cabang 38 Turut Berduka Cita Atas Wafatnya Prof. Dr. Ing. H. Bacharuddin Jusuf Habibie (Presiden Republik Indonesia Ke - 3)

Kapolres Jember

Kapolres Jember
Ciptakan Pilkada Jember Aman Dan Damai

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item