Kader Puskesmas Sisir Dan Lansia Meriahkan Puncak Peringatan HUT RI Ke 74

Kepala Dinas Kesehatan Kota Batu, dr Kartika

MEMOPOS.com,Batu-Di Puncak peringatan HUT RI ke 74, Puskesmas Sisir Jln H Sutan Hasan Halim Sisir Kota Batu Jawa -- Timur mengadakan berbagai lomba, melibatkan kader dan Lansia.

5 Lomba itu terdiri dari Lomba Penyuluhan, Lomba Kudapan Sehat, Senam Cuci Tangan, Lomba Karaoke dan Fashion Show, Sabtu (31/8/2019).

Kegiatan dibuka oleh Kadinkes Kota Batu dr. Kartika dan dihadiri Ketua PKK Kota Batu Wibi, Ketua TP PKK Sisir, Ketua TP PKK, Sidomulyo, Ketua TP PKK Temas, Ketua Himpunan Pelaku Pariwisata Indonesia (HPPI) Kota Batu Didin Daryanto, Rose Iptri Wulandari dari BNN Kota Batu, Kabid Puskesmas Hayati, masyarakat dan para Sponsor yang membantu terselenggaranya acara.

Dari Pantuan Media Online memopos.com Pelaksanaan berlangsung dengan meriah, sejak pukul 7.30 wib peserta nampak antusias mengisi registrasi yang disediakan panitia acara, dilanjutkan mengikuti pelaksanaan senam bersama.

Usai senam, semua peserta lomba saling  menunjukkan keahlian, disiplin ilmu    sekaligus pengalamannya sesuai urutan tampil, Kader peserta lomba penyuluhan mengajak masyarakat melaksanakan pola hidup sehat, makanan bergizi dan melaksanakan olahraga secara teratur.

Sedangkan peserta Lomba Kudapan juga mempersembahkan berbagai inovasi dan kreasi menarik dalam penyajian kudapan sehat berbahan dasar buah dan sayur, dengan modal tidak boleh lebih dari Rp.50.000.

Pemenang 1 adalah Pos 6 Temas dengan menu Kudapan Jus Kelor Jagung, lumpur jagung dan bubur, Juara ke 2 Pos 8 Sidomulyo dengan menu Tim Labu, Jus Jagung, dan Labu Kukus juara 3 kudapan buatan pos 7 sisir dengan tema lebah ditaman bunga

Untuk Lomba Senam Cuci Tangan, peserta juga tampil dengan menarik, sambil menari mereka membuat 6 gerakan menggosok, menyabun dan mencuci tangan sesuai kriteria penjurian.

Melihat suasana meriah dan terlihat guyup rukun tersebut, Kapuskesmas Sisir dr.Yongki Orris sangat bangga, didampingi KTU Puskesmas Sisir Ida Daryanto, iapun menuturkan, 'Saya sangat mengapresiasi kegiatan di Puncak Peringatan HUT RI 74 ini.

Sangat diluar ekspektasi bahwa antusiasme masyarakat dan kader sangat tinggi mendukung acara. Mereka tampil dengan persiapan yang matang, semangat, dan serius melaksanakannya.

Lomba Karaoke tema kebangsaan dan Fashion Show yang dikuti para Lansia juga sangat membanggakan, sekaligus menghibur.

8 orang Lansia peserta karaoke dan 20 Lansia peserta Fashion Show masih terlihat bugar, energik memperlihatkan talentanya, walaupun sudah usia 56 sampai 80 tahun.

Semoga kedepan acara semacam ini akan terus berlangsung, sehingga program kesehatan semakin mudah kita sosialisasikan.

Sesuai pula dengan pesan Kadinkes untuk membentuk kolaborasi yang baik antara Puskesmas, Kader, dan masyarakat.

Disinggung mengenai pesan pimpinan Dinas Kesehatan saat membuka acara, dr Yongki mengurai, "Mengingat Kota Batu akan dilaksanakan Verifikasi Kota Sehat dalam 2 minggu kedepan, Kadinkes meminta kerjasama, dukungan Puskesmas, kader dan masyarakat untuk bersama sama memperhatikan Kebersihan Lingkungan, faslitas umum, termasuk ODF, tidak buang air besar sembarangan, jelasnya. Ririn

Related

Sosial Budaya 1795196246200585528

Posting Komentar

emo-but-icon

Redaksi Memo Pos Mengucapkan Turut Berduka Cita Atas Meninggalnya IPTU Ainur Rofik

Redaksi Memo Pos Mengucapkan Turut Berduka Cita Atas Meninggalnya IPTU Ainur Rofik
Semoga Almarhum Di Terima Disisinya Dan Yang Ditinggalkan Diberi Ketabahan (Selamat Jalan Komandan Kami Keluarga Besar Memo Pos Jember Selalu Panjatkan Doa Untukmu)

Kodim 0824 Jember

Kodim 0824 Jember
Keluarga Besar Kodim 0824/Jember Beserta Persit Kartika Chandra Kirana Cabang 38 Turut Berduka Cita Atas Wafatnya Prof. Dr. Ing. H. Bacharuddin Jusuf Habibie (Presiden Republik Indonesia Ke - 3)

Kapolres Jember

Kapolres Jember
Ciptakan Pilkada Jember Aman Dan Damai

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item