Blusukan Sekolah, Satlantas Polres Blora Sosialisasi Operasi Patuh 2019

Kanit Dikyasa Saat Sosialisasi Di Sekolah

MEMOPOS.com,Blora-Berbagai upaya terus di lakukan oleh Kepolisian Resor Blora ( Polres Blora ) Polda Jateng, Untuk Mewujudkan Keamanan, Ketertiban dan Keselamatan Dalam berlalu lintas. Melalui Operasi Patuh Candi 2019, Satuan Lalu Lintas Polres Blora Blusukan ke sekolah - sekolah untuk melakukan edukasi tentang pentingnya Tertib Berlalu lintas demi keselamatan di jalan. Selain edukasi, kegiatan tersebut sekaligus menjadi sarana untuk sosialisasi Operasi Patuh Candi 2019.

Senin, ( 02/09/2019 ) Kanit Dikyasa Satlantas Polres Blora Ipda Panca Driyanto Selaku Kasubsatgas Preemtif Ops Patuh Candi 2019 menjadi Pembina Upacara di SMK Muhammadiyah Kecamatan Randublatung Blora. Dalam kesempatan tersebut Ipda Panca mengajak keluarga besar SMK Muhammadiyah Randublatung, terutama para pelajar untuk sadar dan peduli akan arti keselamatan lalu lintas di jalan raya.

Kanit Dikyasa menyampaikan bahwa pelajar sebagai generasi muda penerus bangsa harus pandai dan bijak dalam berbuat, terutama bagi pelajar yang sudah menggunakan sepeda motor sebagai sarana ke Sekolah, Ipda Panca mengajak agar mereka patuh dan taat terhadap aturan Lalu lintas. "Kelengkapan diri meliputi Surat surat harus lengkap, SIM dan STNK, untuk kelengkapan kendaraan juga diperhatikan." Ucap Ipda Panca.

Kegiatan yang dilaksanakan di lapangan SMK Muhammadiyah Randublatung tersebut di ikuti oleh 840 siswa dan 53 guru serta Karyawan.

Selain mematuhi rambu-rambu lalu lintas, kendaraan yang digunakan harus standar mulai dari ban hingga kaca spion. Jika berpergian jauh dengan Sepeda motor, pakai perlengkapan safety riding seperti Helm, jaket dan sarung tangan.

”Sosialisasi tertib lalu lintas sudah rutin kami laksanakan. Dengan harapan, bisa menumbuhkan kesadaran dan kepedulian masyarakat akan arti pentingnya keselamatan." Tambah Ipda Panca.

Selain Sosialisasi tertib berlalulintas juga disampaikan tentang pelaksanaan Operasi Patuh 2019 digelar selama dua minggu, yaitu mulai Kamis (29/8/2019) hingga Rabu (11/9/2019). Adapun sasaran operasi Patuh yaitu Pengendara motor yang tidak memakai helm, Pengemudi kendaraan bermotor di bawah umur, Tidak memakai sabuk keselamatan, Melawan arus, Melebihi batas kecepatan, Penggunaan HP saat berkendara dan Minum alkohol saat mengemudi

Sementara itu Kepala Sekolah SMK Muhammadiyah Randublatung Suwit,S.Ag,S.Pd mengapresiasi positif Sosialisasi yang dilakukan oleh Polres Blora tersebut. "Tentunya kami senang dengan adanya sosialiasasi ini, dan pasti sangat bermanfaat bagi pelajar dan para guru." Ucap Kepala Sekolah.

(ardy)

Related

Metropolis 806180053152107419

Posting Komentar

emo-but-icon

Redaksi Memo Pos Mengucapkan Turut Berduka Cita Atas Meninggalnya IPTU Ainur Rofik

Redaksi Memo Pos Mengucapkan Turut Berduka Cita Atas Meninggalnya IPTU Ainur Rofik
Semoga Almarhum Di Terima Disisinya Dan Yang Ditinggalkan Diberi Ketabahan (Selamat Jalan Komandan Kami Keluarga Besar Memo Pos Jember Selalu Panjatkan Doa Untukmu)

Kodim 0824 Jember

Kodim 0824 Jember
Keluarga Besar Kodim 0824/Jember Beserta Persit Kartika Chandra Kirana Cabang 38 Turut Berduka Cita Atas Wafatnya Prof. Dr. Ing. H. Bacharuddin Jusuf Habibie (Presiden Republik Indonesia Ke - 3)

Kapolres Jember

Kapolres Jember
Ciptakan Pilkada Jember Aman Dan Damai

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item