Bhabinkamtibmas Desa Lebak Saat Patroli Menemukan Kayu Yang Di Duga Ilegal Loging

Kayu Yang Di Amankan Bhabinkamtibmas

MEMOPOS. .com,Lebak-Bhabinkamtibmas  desa lebak gedong anggota pospol lebak gedong polsek ci panas polres lebak polda banten saat patroli ke wilyah binaannya menemukan tumpukan kayu keras di pinggir jalan,jenis kayu, rasamala,saninten,pasang,yang di duga kayu hasil curian dari kawasan hutan lindung kawasan taman nasional halimun salak gunung ci manang barang blok gunung endut.

Brigpol Yusup Purnomo,yang bertugas sebagai bhabinkamtibmas  desa lebak gedong kecamatan lebak gedong kabupaten lebak banten,saat di konpirmasi wartawan pada hari sabtu 07/09/2019,beberapa hari yang silam menyampaikan", saya mau patroli ke wilayah kampung Ci manguli  menemukan tumpukan kayu keras di pinggir jalan yang sudah berupa deplang ukuran 8x12 panjang 4 mtr,berjumlah puluhan batang,yang di duga hasil curian dari kawasan hutan lindung taman nasional halimun salak,sejumlah kayu tersebut yang di simpan di beberapa titik sudah saya kasih tanda cet merah,kayu tersebut saya tahan di lokasi tempat penyimapanannya tidak boleh di angkut,supaya yang di duga pelaku penebangan kayu tersebut,menunjukan surat izin tebangnya dari pemerintah yang sah mengeluarkan izin tebangnya"jelas yusup.

"Saya sebagai bhabinmas desa lebak gedong akan tegas menindak dan menahan,kayu yang sudah saya coret pake cet merah,apa bila yang di duga pelaku penebangan tidak menujukan surat izin penebangan,dari kementrian LHK,kayu tersebut dan terduga pelaku akan saya bawa ke kantor untuk di pinta keterangan lebih lanjut"tegas yusup.

Di tempat terpisah,yang di duga pelaku penebangan kayu keras tersebut,sardi yang beralamat jl pejaten barat raya no Q jakarta selatan,saat di konfirmasi di tempat kediaman sementara KP Bojongsarung desa lebak gedong menjelaskan"kami menebang kayu itu untuk mengambil sempel dan untuk di bawa ke jakarta,ada berapa macam kayu di gunung tersebut yang bisa di terima oleh pihak perusahan"jelas sardi.

"Untuk sertifikat gunung tersebut kami tidak tau ada di mana,yang jelas kami pada tahun 2017 yang lalu,di kantor seksi taman nasional halimun salak yang bertempat di ci panas,semua pejabat yang ada di kecamatan ci panas mengetahui,dari kepala seksi taman nasional,dari dewan,dari kepala desa,dari camat,dari polsek ci panas,semua ada"pungkas sardi.

 Kepala resot ci soka taman nasional halimun salak,entis saat di hubungi melalui pesan singkatnya"tanah gunung. tersebut harus di lihat dari gps taman nasional,untuk semntara kami ada kegiatan di wilyah ci torek"pungkasnya.
( tim,red)

Related

Hukum Kriminal 3986177412162632691

Posting Komentar

emo-but-icon

Redaksi Memo Pos Mengucapkan Turut Berduka Cita Atas Meninggalnya IPTU Ainur Rofik

Redaksi Memo Pos Mengucapkan Turut Berduka Cita Atas Meninggalnya IPTU Ainur Rofik
Semoga Almarhum Di Terima Disisinya Dan Yang Ditinggalkan Diberi Ketabahan (Selamat Jalan Komandan Kami Keluarga Besar Memo Pos Jember Selalu Panjatkan Doa Untukmu)

Kodim 0824 Jember

Kodim 0824 Jember
Keluarga Besar Kodim 0824/Jember Beserta Persit Kartika Chandra Kirana Cabang 38 Turut Berduka Cita Atas Wafatnya Prof. Dr. Ing. H. Bacharuddin Jusuf Habibie (Presiden Republik Indonesia Ke - 3)

Kapolres Jember

Kapolres Jember
Ciptakan Pilkada Jember Aman Dan Damai

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item