Bapas Kemenkumhan NTB, Dan BLK NTB Gelar Pelatihan Warga Binaan Dan Klien

Balai Latihan Kerja Buat Binaan Lapas NTB

MEMOPOS.com, Mataram-Kepala Kantor Balai  Pemasyarakatan( Bapas) Kls 2 Mataram, Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Nusa Tenggara Barat (NTB) Sudirman menyatakan"  Alhamdulillah, Bapas Kls 2 Mataram Dan Balai Latihan Kerja (BLK) NTB Gelar Kerjasama Pelatihan Menjahit dan Pelatihan Las kepada Warga Binaan dan Klien (Klien:Mantan Warga Binaan Red)."sebut nya.

Demikian dikatakan Kepala Bapas Kls 2 Mataram, Sudirman saat ditemui Wartawan disela-sela kesibukan memantau kegiatan pelatihan warga Binaan dan Klien yang tengah mengikuti pelatihan menjahit dan Pelatihan Las,Jumat (6/9/19) bertempat di Bapas Kls 2 Mataram.

Kepala Bapas yang berwajah ganteng itu menjelaskan"pelatihan ini terselenggara atas kerjasama Bapas  Mataram,bersama Balai Latihan Kerja (BLK) NTB." Tutur nya.

Pelaksanaan Pelatihan ini disekenggarakan selama "20 hari kerja, dimulai pada tanggal,2 September 2019 hingga tanggal,24 September 2019. Peserta Pelatihan Menjahit sebanyak 16 orang terdiri dari warga binaan Lembaga Pemasyarakatan Perempuan (LPP)Kls 3 Mataram, 10 orang dan Klien 6 orang, semuanya perempuan." Ungkap nya.

Sementara  peserta Pelatihan Las sebanyak 16 orang, terdiri dari warga binaan Lembaga Pemasyarakatan(Lapas) Kls 2A, Mataram sebanyak 8 0rang,dan dari Klien sebanyak 8 orang, semuanya laki-laki." Terangnya.

Peserta yang mengikuti pelatihan ini rata-rata peserta pemula. Pelatihan dimulai pukul,08.00 hingga pukul 14.00 wita. Seusai pelatihan para peserta pelatihan menjahit kembali ke LPP Kls 3 Mataram dan peserta Pelatihan dari Klien kembali ke rumahnya masing- masing. Demikian pula peserta Pelatihan Las seusai pelatihan kembali ke Lapas Kls 2 A Mataram dan Klien kembali kerumahnya masing-masing." Sebutnya.

Ditempat sama peserta pelatihan meminta namanya tidak ditulis,sebut saja Ria nama samaran menyatakan" kepada peserta pelatihan tidak di pungut biaya, malah dikasih uang traspor, diberi baju seragam masing-masing 2 pasang, diberi makan dan diberikan pula peralatan menjahit seperti gunting, meteran dll.
Ria mengaku baru  pertamakali mengikuti pelatihan ini. Ria yang mewakili teman teman  peserta pelatihan agar waktu pelatihan diperpanjang supaya mahir menjahit."  Harapnya.

Ria menambahkan memohon kepada "pemda semoga selesai mengikuti pelatihan ini peserta pelatihan diberikan masing-mesing 1 unit mesin jahit agar bisa membiayai kehidupan dengan keluarga sembari Ria mengucap kan terima kasih kepada Bapas Kemenkumhan NTB dan kepada BLK NTB terutama kepada pelatih yang dengan setia memberi ilmu kepada peserta pelatihan." imbuhnya.
(Taqwa)

Related

Sosial Budaya 3967044827708636932

Posting Komentar

emo-but-icon

Redaksi Memo Pos Mengucapkan Turut Berduka Cita Atas Meninggalnya IPTU Ainur Rofik

Redaksi Memo Pos Mengucapkan Turut Berduka Cita Atas Meninggalnya IPTU Ainur Rofik
Semoga Almarhum Di Terima Disisinya Dan Yang Ditinggalkan Diberi Ketabahan (Selamat Jalan Komandan Kami Keluarga Besar Memo Pos Jember Selalu Panjatkan Doa Untukmu)

Kodim 0824 Jember

Kodim 0824 Jember
Keluarga Besar Kodim 0824/Jember Beserta Persit Kartika Chandra Kirana Cabang 38 Turut Berduka Cita Atas Wafatnya Prof. Dr. Ing. H. Bacharuddin Jusuf Habibie (Presiden Republik Indonesia Ke - 3)

Kapolres Jember

Kapolres Jember
Ciptakan Pilkada Jember Aman Dan Damai

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item