Asah Kemampuan Anggota Polres Blora Gelar Latihan Bongkar Pasang Senjata

Anggota Saat Bongkar Pasang Senjata

MEMOPOS.com,Blora-Untuk mengasah tekhnik dan kemampuan anggotanya dalam menggunakan senjata, Satuan Sabhara Polres Blora Polda Jateng lakukan Pelatihan Bongkar Pasang Senjata. Kegiatan ini di ikuti oleh 40 anggota Sabhara, yang dipimpin oleh Kasat Sabhara AKP Sutarjo,SH,M.Si. Selasa,( 10/09/2019) di halaman belakang Mapolres Blora.

Adapun pelatihan kali ini menggunakan senjata laras Panjang jenis V2 Sabhara dan SS 1. AKP Sutarjo mengatakan bahwa latihan bongkar pasang senjata ini sebagai penyegaran dalam menggunakan senjata api dan merawat senjata api.

“Senior yang memang sudah mahir dalam bongkar pasang senjata memberikan pelatihan kepada yuniornya, dengan maksud agar Anggota mahir dalam menggunakan senjata." Ucap Sutarjo.

Perwira Polisi dengan Tiga Balok Emas dipundaknya ini membeberkan bahwa pelatihan dan penyegaran bongkar senjata ini sangat penting dilakukan guna penguasaan senjata api saat bertugas di lapangan.

“Karena setiap hari anggota sabhara ini bertugas dengan membawa senjata api jadi harus menguasai betul senjata yang mereka gunakan,” jelasnya.

Selain latihan bongkar pasang senjata anggota Sabhara Polres Blora juga secara rutin melakukan latihan menembak, seperti yang telah dilaksanakan di Lapangan Menembak Baladewa Yonif 410 Alugoro, beberapa hari yang lalu.

“Diharapkan dengan kegiatan ini mereka nantinya mahir, baik membersihkan maupun bongkar dan pasang senjata,” pungkas AKP Sutarjo.

(ardy)

Related

Metropolis 8256908729864619163

Posting Komentar

emo-but-icon

Redaksi Memo Pos Mengucapkan Turut Berduka Cita Atas Meninggalnya IPTU Ainur Rofik

Redaksi Memo Pos Mengucapkan Turut Berduka Cita Atas Meninggalnya IPTU Ainur Rofik
Semoga Almarhum Di Terima Disisinya Dan Yang Ditinggalkan Diberi Ketabahan (Selamat Jalan Komandan Kami Keluarga Besar Memo Pos Jember Selalu Panjatkan Doa Untukmu)

Kodim 0824 Jember

Kodim 0824 Jember
Keluarga Besar Kodim 0824/Jember Beserta Persit Kartika Chandra Kirana Cabang 38 Turut Berduka Cita Atas Wafatnya Prof. Dr. Ing. H. Bacharuddin Jusuf Habibie (Presiden Republik Indonesia Ke - 3)

Kapolres Jember

Kapolres Jember
Ciptakan Pilkada Jember Aman Dan Damai

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item