Antisipasi Kebakaran Hutan, Polsek Kunduran Polres Blora Patroli Blusukan Di Hutan

Anggota Polsek Kunduran Saat Patroli Di Hutan

MEMOPOS.com,Blora-Untuk antisipasi kebakaran hutan dan lahan di musim kemarau, Kepolisian Resor Blora, Polda Jateng gencar melakukan deteksi dini dan antisipasi, Seperti melalui penyuluhan dan patroli hutan di wilayah Kabupaten Blora.

Seperti yang dilakukan, Polsek Kunduran Polres Blora, Senin, (16/09/2019). Anggota Polsek  Kunduran Yang dipimpin Ipda Sunaryo melaksanakan patroli di kawasan Hutan Desa Kedungwaru, perbatasan Kunduran - Todanan.

Kapolsek Kunduran Iptu Lilik Eko Sukaryono,SH mengungkapkan bahwa pihaknya sengaja melaksanakan Patroli hutan, dengan tujuan untuk mencegah pencurian kayu jati, serta antisipasi kebakaran hutan dan lahan, dimana musim kemarau panjang seperti ini rawan akan kebakaran.

“Selain untuk meminimalisir Pencurian Kayu Jati di hutan, kegiatan ini sekaligus untuk mencegah kebakaran hutan dan lahan, dimana musim kemarau panjang, rawan akan musibah Kebakaran.” ucap Lilik.

Iptu Lilik membeberkan bahwa sebagian besar penduduk Kecamatan Kunduran adalah petani, dan ada beberapa yang bertani dengan memanfaatkan lahan perhutani, dimana untuk membersihkan semak belukar sering dengan di bakar tanpa pengawasan, untuk itulah pihaknya perintahkan Patroli menyasar wilayah Hutan.

“Kadang ada yang membakar semak belukar, tanpa pengawasan, dan hal itu sangat berbahaya, karena api dapat merembet dan membesar apalagi banyak daun jati kering berjatuhan dimusim kemarau.”  Pungkas Lilik. (ardy)

Related

Serba Serbi 2295113980423003188

Posting Komentar

emo-but-icon

Redaksi Memo Pos Mengucapkan Turut Berduka Cita Atas Meninggalnya IPTU Ainur Rofik

Redaksi Memo Pos Mengucapkan Turut Berduka Cita Atas Meninggalnya IPTU Ainur Rofik
Semoga Almarhum Di Terima Disisinya Dan Yang Ditinggalkan Diberi Ketabahan (Selamat Jalan Komandan Kami Keluarga Besar Memo Pos Jember Selalu Panjatkan Doa Untukmu)

Kodim 0824 Jember

Kodim 0824 Jember
Keluarga Besar Kodim 0824/Jember Beserta Persit Kartika Chandra Kirana Cabang 38 Turut Berduka Cita Atas Wafatnya Prof. Dr. Ing. H. Bacharuddin Jusuf Habibie (Presiden Republik Indonesia Ke - 3)

Kapolres Jember

Kapolres Jember
Ciptakan Pilkada Jember Aman Dan Damai

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item