Wujudkan Kepedulian Sosial, PPWI DPC Magetan Beri Santunan Anak Yatim

PPWI Magetan Saat Santuni Anak Yatim

MEMOPOS.com,Magetan - Bangsa Indonesia merupakan kesatuan masyarakat yang terbentuk dalam sebuah tujuan yang sama. Salah satunya yaitu menjadi bangsa yang masyarakatnya mendapatkan kemakmuran dan kesejahteraan yang berkeadilan. “Keadilan Sosial Bagi Seluruh Rakyat Indonesia” merupakan bunyi sila kelima dalam Pancasila yang menjadi pandangan hidup berbangsa.12/8/19

Substansi sila tersebut mengamanatkan agar pemerintah mampu memberikan kesejahteraan dan kemakmuran secara ekonomi bagi seluruh rakyat indonesia secara adil. Selain pemerintah, peran organisasi masyarakat (Ormas) juga sangat penting untuk membantu pemerintah dalam mewujudkan masyarakat yang sejahtera dalam segala bidang.

Hal tersebut ditegaskan dalam UU No. 17 Tahun 2013 tentang Organisasi Kemasyarakatan, khususnya pasal 6, menyebutkan bahwa salah satu fungsi Ormas adalah pemberdayaan masyarakat dan pemenuhan pelayanan sosial.

Persatuan Pewarta Warga Indonesia (PPWI) Cabang Magetan, dalam rangka mewujudkan kepedulian terhadap masyarakat, menggelar do’a bersama dan santunan anak yatim  di dusun Sumuran, Desa Pojoksari  Kabupaten Magetan, Jawa Timur, Senin, 12/8/2019.

Ketua PPWI DPC Magetan, Iswahyudi, mengatakan Do’a bersama dan santunan ini merupakan program DPC PPWI Magetan bidang sosial yang digelar setiap bulan  dengan tempat berpindah pindah. "Ini program rutin pengurus dan anggota PPWI Cabang Magetan, tiap bulan kita lakukan dengan tempat berbeda-beda," kata Iswahyudi yang kerap dipanggil Satria.

Lebih lanjut ia mengatakan do’a bersama dan santunan hari ini (red - Senin, 12/8) dilakukan bersama undangan penerima santunan 34 anak yatim di dusun Sumuran.

"Kami melaksanakan doa bersama 34 anak yatim penerima santunan di dusun Sumuran,” imbuh Iswahyudi.

Ia berharap, Do’a yang panjatkan bersama anak yatim ini ditujukan kepada  seluruh rakyat Indonesia pada umumnya agar negeri ini selalu aman dan damai dan seluruh anggota PPWI se Nusantara, khususnya Cabang Magetan agar selalu dalam lindunganNYA, Sehat dan rejeki melimpah," ujar Ketua PPWI Magetan.

Selanjutnya, dalam hal ini juga PPWI Cabang Magetan senantiasa terbuka dalam segala bentuk saran, kritik dan arahan yang bersifat membangun untuk eksistensi PPWI Cabang Magetan. "Kami para pengurus dan anggota PPWI Magetan sangat terbuka dengan pemikian kritis dan masukan dari semua pihak, dalam pemberdayaan masyarakat,” pungkas pemuda Magetan yang enerjik ini.(Harun/)

Related

Sosial Budaya 2693024820240671908

Posting Komentar

emo-but-icon

Redaksi Memo Pos Mengucapkan Turut Berduka Cita Atas Meninggalnya IPTU Ainur Rofik

Redaksi Memo Pos Mengucapkan Turut Berduka Cita Atas Meninggalnya IPTU Ainur Rofik
Semoga Almarhum Di Terima Disisinya Dan Yang Ditinggalkan Diberi Ketabahan (Selamat Jalan Komandan Kami Keluarga Besar Memo Pos Jember Selalu Panjatkan Doa Untukmu)

Kodim 0824 Jember

Kodim 0824 Jember
Keluarga Besar Kodim 0824/Jember Beserta Persit Kartika Chandra Kirana Cabang 38 Turut Berduka Cita Atas Wafatnya Prof. Dr. Ing. H. Bacharuddin Jusuf Habibie (Presiden Republik Indonesia Ke - 3)

Kapolres Jember

Kapolres Jember
Ciptakan Pilkada Jember Aman Dan Damai

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item