Wakil Bupati Jember Berharap Pramuka Bahu Membahu Untuk Membesarkan Pramuka

MEMOPOS.com,Jember-Sebagai wujud kecintaan kepada NKRI, Wakil Bupati Jember Drs. KH. A. Muqit Arief berharap semua anggota Pramuka bahu membahu untuk membesarkan Pramuka.

“Hal ini diwujudkan dengan aktivitas pembinaan karakter, pembekalan rasa nasionalisme, dan rasa cinta tanah air melalui gerakan Pramuka,” kata Wabup.

Harapan ini disampaikan Wakil Bupati Jember Drs. KH. A. Muqit Arief saat melantik Majelis Pembimbing Ranting dan Kwartir Ranting Gerakan Pramuka Jenggawah, yang bertempat di aula eks UPTD Pendidikan Kecamatan Jenggawah, Selasa, 13 Agustus 2019.

Dalam kesempatan ini Wabup juga berharap generasi muda paham betul dengan sejarah perjuangan bangsa Indonesia dan sejarah berdirinya bangsa Indonesia.

Kepada pengurus baru, Wabup berpesan agar menjadikan Pramuka sebagai wadah dalam menyiapkan generasi muda yang berkarakter, berakhlakul karimah, paham sejarah, dan melahirkan generasi yang cinta tanah air.

Disampaikan pula, tantangan Pramuka kedepan sangat berbeda dengan sebelumnya. Karena itu, pelantikan pengurus baru harus menjadi awal dalam menggerakkan Pramuka di sekolah-sekolah sebagai wujud kecintaan kepada NKRI.

“Siapkan generasi muda ke depan dengan dibekali Pramuka, karena Pramuka adalah organisasi penerus perjuangan bangsa,” tegas Wabup.

Sementara Ketua Majelis Pembimbing Kwartir Gerakan Pramuka Kecamatan Jenggawah H. Jumari dalam sambutannya menyatakan komitmennya membesarkan Pramuka.

“Bersama kader-kader, pelatih, dan tokoh-tokoh Pramuka akan berupaya menggerakkan potensi pramuka yang ada di Kecamatan Jenggawah,” ujarnya.

Ia juga berharap pengurus baru bisa membawa amanah dalam memberikan pendidikan, pembekalan, dan memberi suri tauladan agar Pramuka lebih baik dan lebih maju.

Jumari berjanji akan mendidik generasi muda yang berbudi luhur dan menciptakan pemimpin yang tangguh melalui Gerakan Pramuka.

(ndik)

Related

Pemerintahan 6871226463734368574

Posting Komentar

emo-but-icon

Redaksi Memo Pos Mengucapkan Turut Berduka Cita Atas Meninggalnya IPTU Ainur Rofik

Redaksi Memo Pos Mengucapkan Turut Berduka Cita Atas Meninggalnya IPTU Ainur Rofik
Semoga Almarhum Di Terima Disisinya Dan Yang Ditinggalkan Diberi Ketabahan (Selamat Jalan Komandan Kami Keluarga Besar Memo Pos Jember Selalu Panjatkan Doa Untukmu)

Kodim 0824 Jember

Kodim 0824 Jember
Keluarga Besar Kodim 0824/Jember Beserta Persit Kartika Chandra Kirana Cabang 38 Turut Berduka Cita Atas Wafatnya Prof. Dr. Ing. H. Bacharuddin Jusuf Habibie (Presiden Republik Indonesia Ke - 3)

Kapolres Jember

Kapolres Jember
Ciptakan Pilkada Jember Aman Dan Damai

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item