Usai Rapat Paripurna, Ketua Persit KCK Cabang 38 Kodim 0824 Jember, Menyempatkan Panen Lombok Demplot Polybag Staf Teritorial Kodim 0824

Ketua KCK Bersama Oara Ibu Persit Panen Lombok

MEMOPOS.com,Jember-Usai melaksnakan Rapat Paripurna Persit KCK Cabang 38 Kodim 0824/Jember, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana (Persit KCK) Cabang 38 Kodim 0824/Jember Ny. Nita Arif Munawar, langsung melaksanakan panen lombok di demplot polybag Ketahanan Pangan Kodim 0824/Jember.

Demplot yang berjumlah 100 pohon lombok dengan rak yang ditanam sesuai program ketahanan pangan Staf Teritorial Kodim 0824/Jember menurut Perwira Seksi Teritorial (Pasiter) Kodim 0824/Jember Kapten Inf Sondah Krisyamto, hasilnya relatif cukup bagus karena perpohon setiap panennta mampu menghasilkan sekitar satu ons lombok jenis rawit hijau.

Panen kedua ini menurut   Kapten Inf Sondah Krisyamto menghasilkan sekitar 8 kg lombok jenis rawit hijau yang dibagikan kepada anggota termasuk yang dipanen oleh Ketua Persit KCK Cabang 38 Kodim 0824 Ny Nita Arif Munawar bersama pengurusnya tersebut.

Menurut Ny Nita Arif Munawar, program seperti ini sangat bagus sekali dilakukan oleh anggota Persit KCK, kita juga sudah menghimbau kepada seluruh anggota jajaran, agar memlikiki kreatifitas dan ketrampilan termasuk menanam lombok seperti ini, ini kan tidak perlu halan hanya perlu polybag dan tanah, untuk tata caranya bila perlu kita minta arahan dari Staf Teritorial atau Dinas Pertanian, saya kira ini program yang sangat bagus.

Hal seperti ini tentunya sangat membantu perekonomian keluarga, apalagi saat sekarang ini harga cabe/lombok dipasaran sedang meroket, dengan kita menanam sendiri seperti ini tentunya tidak usah membeli. Pungkas Ny Nita Arif Munawar. (ndik/Beni)

Related

Suara TNI 4626913621510593205

Posting Komentar

emo-but-icon

Redaksi Memo Pos Mengucapkan Turut Berduka Cita Atas Meninggalnya IPTU Ainur Rofik

Redaksi Memo Pos Mengucapkan Turut Berduka Cita Atas Meninggalnya IPTU Ainur Rofik
Semoga Almarhum Di Terima Disisinya Dan Yang Ditinggalkan Diberi Ketabahan (Selamat Jalan Komandan Kami Keluarga Besar Memo Pos Jember Selalu Panjatkan Doa Untukmu)

Kodim 0824 Jember

Kodim 0824 Jember
Keluarga Besar Kodim 0824/Jember Beserta Persit Kartika Chandra Kirana Cabang 38 Turut Berduka Cita Atas Wafatnya Prof. Dr. Ing. H. Bacharuddin Jusuf Habibie (Presiden Republik Indonesia Ke - 3)

Kapolres Jember

Kapolres Jember
Ciptakan Pilkada Jember Aman Dan Damai

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item