Umi Salmah Bukan Hannya Investasi Bodong, Satu Showroom Dikuras Di Malang

Korban Asal Malang Dibelakang Korban Saat Di Polres Lumajang

MEMOPOS.com,Lumajang-Satu persatu korban dari Umi Salmah (wanita, 51 th) baik dari investasi bodong maupun kasus penipuan yang lain terus berdatangan ke posko pengaduan yang berada di Mapolres Lumajang. Yang terbaru, hari ini (Selasa, 27 Agustus 2019) datang pula pria asal Kota Malang yang mengaku tertipu oleh Umi Salamah.

  Ia adalah Sidqi (pria, 59 th) warga Blimbing Kota Malang. Tak tanggung tanggung, ia mengatakan bahwa Umi Salmah telah menghabiskan sebanyak 9 mobil berbagai jenis yang berada di usaha showroom mobilnya yang berada di Jl. Ahmad Yani Utara No. 39, Malang Kota dengan total kerugian 1 Milyar Rupiah lebih.

  Dalam pengakuan korban, dirinya terbuai bujuk rayu Umi Salmah hingga melepas sembilan mobil tersebut lengkap dengan STNK serta BPKB. Dalam proses pembayaran, ternyata Umi Salmah pun menjanjikan kepada korban akan dibayar sehabis panen tebu milik pelaku.

  Sempat merasa curiga, korban yang merasa aneh pun diajak Umi Salmah dan anaknya ke perumahan di Kompleks Sawojajar, Malang Kota dan akan diberikan sebuah rumah yang ternyata bukan milik Umi Salmah.

  Benar saja, setelah batas waktu pembayaran yang telah disepakati, Umi Salmah dan anaknya pun tiba-tiba tak bisa dihubungi. Bahkan setelah berhasil melacak kembali ke 9 mobil yang pernah ia miliki, ternyata keseluruhan mobil tersebut telah dijual dengan harga dibawah rata rata.

  Kapolres Lumajang AKBP DR Muhammad Arsal Sahban SH, SIK, MH, MM mengatakan bahwa kasus ini semakin kompleks dengan keterlibatan seluruh anggota keluarga. “Dalam menjalankan aksinya, ternyata Umi Salmah juga mengikutsertakan kedua anaknya yang bernama Rosyidi (28 th) dan Amin (24 th) untuk melakukan berbagai macam penipuan kepada para korban. Tak tanggung tanggung, banyak dari korban yang melaporkan telah ditipu persekongkolan satu keluarga ini hingga puluhan Milyar Rupiah. Saya menghimbau kepada para korban lain yang masih belum melaporkan, agar segera datang ke Mapolres Lumajang. Saya juga telah membuka posko bagi siapa saja yang telah dirugikan oleh Umi Salmah maupun anak anaknya agar segera melapokan ke pihak Tim Cobra” terang Arsal.

  Selain itu, Kasat Reskrim Polres Lumajang AKP Hasran Cobra mengatakan bahwa Tim Cobra akan menelusuri lebih dalam kasus ini mengingat setiap harinya selalu ada yang melaporkan atas tindakan Umi Salmah. “Dari kesaksian korban tadi, didapat informasi bahwa masih banyak korban yang berasal dari kota lain seperti Malang, Surabaya hingga Grobogan Jawa Tengah. Selain itu kami juga akan menelusuri apakah benar bahwa Umi Salmah memang tak memiliki asset yang berharga lagi untuk mengembalikan kerugian para korban” ucap Hasran

  Sebagai catatan, ke 9 mobil hasil penipuan umi salmah adalah sebagai berikut :
1. Honda Jazz RS
2. Honda Yaris
3. Toyota Avanza
4. Kijang Innova 2010
5. Kijang Innova 2008
6. Honda Brio
7. Kijang Krista
8. Daihatsu Taruna
9. Suzuki Karimun, "terangnya.red.(ndik)

Related

Headline 638261967101050970

Posting Komentar

emo-but-icon

Redaksi Memo Pos Mengucapkan Turut Berduka Cita Atas Meninggalnya IPTU Ainur Rofik

Redaksi Memo Pos Mengucapkan Turut Berduka Cita Atas Meninggalnya IPTU Ainur Rofik
Semoga Almarhum Di Terima Disisinya Dan Yang Ditinggalkan Diberi Ketabahan (Selamat Jalan Komandan Kami Keluarga Besar Memo Pos Jember Selalu Panjatkan Doa Untukmu)

Kodim 0824 Jember

Kodim 0824 Jember
Keluarga Besar Kodim 0824/Jember Beserta Persit Kartika Chandra Kirana Cabang 38 Turut Berduka Cita Atas Wafatnya Prof. Dr. Ing. H. Bacharuddin Jusuf Habibie (Presiden Republik Indonesia Ke - 3)

Kapolres Jember

Kapolres Jember
Ciptakan Pilkada Jember Aman Dan Damai

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item