Soal HAM, Bupati Jember Inspirasinya Kepala Daerah

Bupati Jember Saat Di Makasar

MAKASSAR- Bupati Faida kembali menarik perhatian publik nasional. Berkat pengalamannya menjadikan Jember kabupaten HAM, dia pun diundang Komnas HAM menjadi narasumber dialog inspiratif di hadapan birokrat pemda se-Indonesia di Makassar, Rabu (21/8) siang.

Di hadapan para peserta, Bupati Faida menyampaikan capaian program kerja yang sudah dilakukan di Jember. Tentu, realisasi yang terintegrasi dengan semangat ramah HAM. Salah satunya ambulans desa dan kebijakan anti diskriminasi, termasuk keberpihakan terhadap disabilitas.

Bupati Faida sempat menyampaikan. Pihaknya sudah bersinergi dengan Komnas HAM dan NGO Infid sejak tahun 2016 lalu. "Birokrat di Jember pernah dilatih Komnas HAM dan Infid soal implementasi hak asasi manusia. Saya hadir, untuk berbalas budi," katanya.

Komitmen Bupati Faida terhadap HAM, juga diakui Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB). Bahkan beberapa bulan lalu, dia sempat diundang ke Markas PBB di Swiss. Sama, kehadirannya untuk memaparkan kabupaten ramah HAM yang sudah diimplementasikan di Jember.

Komitmen memperjuangkan HAM itulah, yang membuatnya harus datang ke Makassar, meski di Jember ada pelantikan anggota DPRD Jember. "Pertama, agenda ini sudah dirancang dua bulan lalu. Kedua, akhir tahun nanti Jember bakal jadi tuan rumah Festival HAM. Nah untuk yang di Jember, sudah berbagi tugas dengan Pak Wabup," paparnya.

Menurut Bupati Faida, dipilihnya Jember sebagai tuan rumah Festival HAM, merupakan kebanggan tersendiri untuk masyarakat. Sebab katanya, tidak semua pemda mendapat kepercayaan. Terlebih, beberapa negara juga sanggup datang ke Jember saat Festival HAM digelar. (ndik)

Related

Pemerintahan 6609080114075264148

Posting Komentar

emo-but-icon

Redaksi Memo Pos Mengucapkan Turut Berduka Cita Atas Meninggalnya IPTU Ainur Rofik

Redaksi Memo Pos Mengucapkan Turut Berduka Cita Atas Meninggalnya IPTU Ainur Rofik
Semoga Almarhum Di Terima Disisinya Dan Yang Ditinggalkan Diberi Ketabahan (Selamat Jalan Komandan Kami Keluarga Besar Memo Pos Jember Selalu Panjatkan Doa Untukmu)

Kodim 0824 Jember

Kodim 0824 Jember
Keluarga Besar Kodim 0824/Jember Beserta Persit Kartika Chandra Kirana Cabang 38 Turut Berduka Cita Atas Wafatnya Prof. Dr. Ing. H. Bacharuddin Jusuf Habibie (Presiden Republik Indonesia Ke - 3)

Kapolres Jember

Kapolres Jember
Ciptakan Pilkada Jember Aman Dan Damai

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item