Potensi Kesenian Khas Daerah, Kodim 0721 Blora Gelar Lomba Tari Kreasi Perjuangan

Dandim Saat Gelar Lomba Kesenian Tari Kreasi

MEMOPOS.com,Blora, - Dalam rangka menggali sekaligus mendukung potensi kesenian daerah, Kodim 0721/Blora gelar lomba Tari Kreasi Perjuangan dan lomba pemusik jalanan, Selasa (20/8).

Di kegiatan yang berlangsung di Halaman Makodim Blora itu, Dandim 0721/Blora Letkol Inf Ali Mahmudi, SE, dalam sambutannya mengatakan,  kegiatan komsos kreatif tersebut untuk mendukung minat bakat, sekaligus menggali  potensi seni yang ada di Blora.

"Kegiatan ini  bisa menjadi motivasi bagi para peserta terutama musik dan tari, agar menjadi lebih baik lagi," ungkap Dandim.


Sebanyak 5  group pemusik jalanan dan 11 group tari kreasi perjuangan yang mewakili dari tiap wilayah kecamatan di Blora, ikut ambil bagian.

" Program ini dari Komando atas yang diselenggarakan tiap tahun dengan materi yang berbeda" Tandas Ali Mahmudi

Di tahun ini, lanjut Dandim, Kodim Blora mengangkat materi lomba trai kreasi perjuangan dan pemusik jalanan dengan tema “Dengan Komsos Kreatif, Kita Tingkatkan Rasa Cinta Tanah Air, Wawasan Kebangsaan dan Bernegara serta Menjaga dan Mempertahankan Kedaulatan NKRI".

Terpisah Pasi Ter Kodim Blora Kapten Inf Puryanto menjelaskan para pemenang lomba baik tari kreasi perjuangan maupun lomba pemusik jalanan akan berlanjut ke Tingkat Korem, dan apabila menang akan maju ke tingkat Kodam bahkan ke Tingkat Pusat.

Dari hasil penilaian juri, keluar juara pertama lomba kreasi perjuangan SMA N 1 Blora, disususl juara kedua SMK Muhammadiyah 1 Blora, sementara juara ketiga diraih SMA N 2 Blora.

Sementara itu untuk lomba pemusik Jalanan juara pertama di raih oleh grup binaan Koramil 05 Cepu, juara dua grup binaan dari Koramil 01/ Blora serta juara ketiga, grup dari binaan Koramil 12/ Ngawen.

(ardy)

Related

Suara TNI 5428270476437131012

Posting Komentar

emo-but-icon

Redaksi Memo Pos Mengucapkan Turut Berduka Cita Atas Meninggalnya IPTU Ainur Rofik

Redaksi Memo Pos Mengucapkan Turut Berduka Cita Atas Meninggalnya IPTU Ainur Rofik
Semoga Almarhum Di Terima Disisinya Dan Yang Ditinggalkan Diberi Ketabahan (Selamat Jalan Komandan Kami Keluarga Besar Memo Pos Jember Selalu Panjatkan Doa Untukmu)

Kodim 0824 Jember

Kodim 0824 Jember
Keluarga Besar Kodim 0824/Jember Beserta Persit Kartika Chandra Kirana Cabang 38 Turut Berduka Cita Atas Wafatnya Prof. Dr. Ing. H. Bacharuddin Jusuf Habibie (Presiden Republik Indonesia Ke - 3)

Kapolres Jember

Kapolres Jember
Ciptakan Pilkada Jember Aman Dan Damai

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item